Bupati Asahan Upah-Upah Jema'ah Haji Anggota Korpri Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Para Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan melakukan upah-upah kepada 43 orang Anggota Korpri Kabupaten Asahan yang akan berangkat Haji pada tahun ini di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (09/06/2022).

Pada kesempatan itu, Utomo, S. Ag Ketua Panitia melaporkan, jama'ah Calon Haji PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang mengikuti upah-upah berjumlah 43 orang yang terdiri dari Perempuan 24 orang dan laki-laki 19 orang.

Selanjutnya Utomo melaporkan jamaah calon haji Kabupaten Asahan direncanakan akan berangkat meninggalkan tanah air pada tanggal 18 Juni 2022.

Sementara Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Anggota Korpri Kabupaten Asahan yang pada tahun ini dapat menunaikan Ibadah Haji sebagai Hukum Islam yang kelima. Kami mendoakan semoga bapak/ibu senantiasa dalam keadaan sehat walafiat dalam menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci serta kembali ke Tanah Air.

"Kami berharap, dengan ibadah haji yang dilaksanakan oleh Anggota Korpri kali ini dapat mempengaruhi sikap dan perilaku sebagai Aparatur Negara menuju peningkatan ketakwaan terhadap Allah SWT dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari-hari," ucap Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam bimbingan dan arahannya berpesan dan berharap agar meluruskan niat bapak ibu dalam melaksanakan ibadah haji. Niatkan bahwa ibadah haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-tengah masyarakat, tingkatkan kualitas nilai ibadah haji bapak Ibu ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar Jumrah di Mina dan seterusnya, laksanakanlah semua dengan khusyuk, pahami makna dan hakikatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji.

Selanjutnya pelihara dan jaga kesehatan fisik. Jangan anggap remeh, takabbur, dan sombong seolah-olah bisa, banyak jamaah yang selama di tanah air tidak pernah sakit, tiba-tiba sakit ketika berada di tanah suci dan demikian sebaliknya serta jaga keamanan diri masing-masing, banyak pengalaman jamaah haji tahun-tahun yang lalu, petik pelajaran dari pengalaman itu. Perhatikan petunjuk-petunjuk keselamatan dan patuhi jadwal yang ditetapkan. Insya Allah semua akan selamat jika mengikuti aturan-aturan yang berlaku.

Bupati Asahan juga berpesan sebagai tamu Allah Bapak Ibu harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara kita dari daerah dan negara lain. Bangsa kita dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah dan penuh dengan nilai-nilai persaudaraan, tunjukkanlah hal tersebut. Jangan justru kita kelihatan emosional, tidak sabar, menggerutu serta jauh dari sikap dan perilaku Islami.

Di kesempatan ini parah jamaah Calon Haji Anggota Korpri Kabupaten Asahan diberikan tausiah agama oleh Al ustadz H. Dahmul Daulay, S. Ag, MA agar memanfaatkan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya, sehingga para jama'ah dapat menjadi Haji yang mabrur.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian cinderamata kepada para Calon Jama'ah Haji Anggota Korpri Kabupaten Asahan oleh Bupati Asahan, Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Para Asisten, Anggota Korpri Kabupaten Asaha, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini