Polda Sumut Turunkan Personel Amankan Jamaah Haji

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Polda Sumatera Utara menurunkan personel dalam memberikan pelayanan pengamanan kepada jamaah haji asal Sumatera Utara yang akan melaksanakan Ibadah Haji 2022.

Sebanyak 659 personel dilibatkan dan diturunkan dalam Satuan Tugas Polda Sumut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan personel yang diturunkan ditempatkan pada Posko Pengamanan Asrama Haji Medan dan Bandara Kualanamu hingga ke Pengawalan pada saat pemberangkatan maupun kembali ke tanah air

"Nantinya personel akan mengamankan di Asrama Haji,  mengawal keberangkan jemaah haji dari embarkasi Medan menuju Kualanamu," katanya, Jumat (10/6/2022).

Hadi berharap, dengan kehadiran personel dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jamaah Haji Sumatera Utara yang melaksanakan Ibadah Haji tanpa gangguan.

Diketahui, jumlah jamaah haji Berdasarkan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara jumlah jamaah calon haji Embarkasi Medan Tahun 1443 H/2022 M di Sumatera Utara 4.537 orang.

Kemudian petugas pembina, pembimbing dan tim kesehatan Haji Indonesia (TPHI, TPIHI, TKHI) sebanyak 110 orang total keseluruhan 4.647 orang.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini