RSIA Maharani Deliserdang Morula Resmi Buka KFI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Maharani Deliserdang resmi mengumumkan peluncuran Klinik Fertilitas Indonesia (KFI) untuk membantu para pejuang buah hati, belum lama ini.

Dengan adanya KFI di RSIA Maharani saat ini, pasangan suami istri bisa melakukan pemeriksaan sperma analisa, konsultasi program kehamilan dan tindakan Intrauterine Insemination (IUI).

Salah satu program kehamilan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. 

Tujuannya, yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan  mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

KFI selain berdiri di RSIA Maharani Deliserdang, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda dan akan segera tersedia di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Regional Business Operations Manager KFI Arief Permana kepada wartawan, belum lama ini, mengutarakan kerja sama yang dijalin antara PT Morula Indonesia dan RSIA Maharani untuk menghadirkan KFI di Deliserdang akhirnya diresmikan. "Seluruh cabang KFI termasuk RSIA Maharani Deliserdang didukung penuh KFI dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. Tujuan kami mendirikan KFI di RSIA Maharani Deliserdang untuk membantu pasangan suami istri Deliserdang dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati,” paparnya.

Selain acara peresmian, pada hari itu RSIA Maharani juga menyelenggarakan webinar untuk masyarakat umum yang ingin mengetahui seputar infertilitas dan program kehamilan dengan narasumber dr Sukhbir Singh SpOG MKM. 

Dalam tersebut dr Sukhbir menjelaskan ada tiga jenis program kehamilan yaitu program alami, inseminasi, dan bayi tabung. 

"Apapun program kehamilan yang akan dijalani, pasien wajib melakukan pemeriksaan awal untuk menentukan program kehamilan yang tepat," tukasnya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini