Semester Ganjil USU KBM "Offline"

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Semester depan Universitas Sumatera Utara (USU) sudah menjalani kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara offline atau tatap muka, sehingga diharapkan para dosen serta pegawai harus memiliki energi yang cukup kuat untuk kembali melayani mahasiswa-mahasiswa dengan baik. 

Demikian Wakil Rektor V USU Ir Luhut Sihombing MP dalam amanatnya pada pelaksanaan apel pagi rutin di halaman gedung Biro Pusat Administrasi USU, kemarin.

"Tampaknya semester depan kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran secar offline," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bidang Pengelolaan Aset dan Usaha Universitas Sumatera Utara (USU) bersama seluruh komponen pendukung di bawahnya siap memulai perencanaan yang teratur dan terstruktur demi mencapai tujuan Tri Dharma Universitas. 

Wakil Rektor V mengatakan semua kegiatan universitas harus terlaksana dengan Tri Dharma yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Semua harus bisa terlaksanakan dengan baik dan memberikan sinar terhadap tri dharma universitas.

WR V menjelaskan, USU memiliki beberapa bidang yaitu bidang aset, keamanan, dan usaha. Ketiga bidang tersebut harus bekerjasama untuk menuju penyelenggaraan universitas yang baik dan juga berorientasi pada matrik yang mana semua komponen harus saling berhubungan dan bekerjasama agar tidak terjadi tumpang tindih antara satu bidang dengan bidang yang lainnya.

“Penyelenggaraan bidang-bidang di USU harus saling berhubungan dan bekerjasama agar tidak terjadi tumpang tindih,” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan universitas harus terdapat perencanaan, dimana semua kegiatan harus memiliki perencanaan untuk hari ini, besok, bulan depan, dan seterusnya, agar tidak ada pekerjaan yang seharusnya diselenggarakan dengan baik justru terlupakan dan tertunda, sehingga merusak penyelenggaraan universitas yang lainnya.

“Semua kegiatan harus memiliki perencanaan untuk hari ini, besok, dan bulan depan agar tidak ada penyelenggaraan yang terlupakan,” katanya.

Maka dari itu diperlukan kerja sama antara satu yang lain agar menghasilkan layanan yang baik.

“Marilah kita bekerjasama agar USU mempunyai perencanaan dan penyelenggaraan yang lebih baik,” pungkasnya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini