Bupati Asahan Buka Festival Nasyid & Qasidah Tingkat Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Festival Seni Nasyid dan Qasidah Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc dilapangan SDN 010106 Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Selasa (12/7/2022).

Pembukaan Festival ini diawali dengan pawai ta'aruf dari peserta Nasyid/Qasidah Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan diikuti oleh pihak Kecamatan, Kelurahan/Desa serta masyarakat sekitar Kecamatan Setia Janji.

Buwono yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat melaporkan bahwa pelaksanaan Festival Qasidah ini sesuai dengan Keputusan Bupati Asahan Nomor : 65.1 BAG-KESRA tanggal 21 Juni 2022 tentang pembentukan panitia penyelenggara, Dewan Pengawas dan Dewan Juri Festival Seni Qasidah/Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022. 

 Buwono mengatakan Festival Seni Nasyid ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 12-15 Juli 2022 dengan peserta berjumlah 638 orang terdiri dari 294 Putra dan 344 Putri yang berasal dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan cabang yang diperlombakan yakni Cabang Qasidah Klasik sebanyak 46 group, Putra 21 group, Putri 25 group. Adapun Kecamatan yang tidak mengirim group nasyid putra adalah Kecamatan Sei Kepayang, Sei Kepayang Timur, Simpang Empat dan Bandar Pulau.

Kata Buwono, untuk cabang Bintang Vokalis terdiri dari Anak-anak Putra 10 orang, Anak-Anak Putri 14 orang, Remaja Putra 12 orang, Remaja Putri 12 orang, Dewasa Putra 14 orang, Dewasa Putri 13 orang. Dan yang terakhir Cabang Pop Religi terdiri dari Anak-anak Putra 11 orang, Anak-anak Putri 13 orang dan Remaja Putra 16 orang, Remaja Putri 17 orang.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan festival seni Qasidah/Nasyid adalah sebagai arena untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilakukan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten yang pada hakikatnya, sebagai upaya Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi misi Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. 

"Saya berharap seluruh peserta yang berasal dari seluruh kecamatan untuk memberikan penampilan yang terbaik, "katanya.

Bupati Asahan Surya juga mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, serta ketertiban dan keamanan dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa bagi desa yang melaksanakannya.

Hadir juga Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini