Idul Adha, Pemkab Asahan Sembelih 126 Ekor Hewan Qurban

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih 126 hewan Qurban pada perayan Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan Hewan Qurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M di laksanakan kembali disatu tempat oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Dimana 2 tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan secara terpisah disetiap OPD masing - masing karena pandemi covid-19 yang melanda.

Bupati Asahan Surya, mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini dapat dilakasanakan, karena Kabupaten Asahan telah berada pada PPKM level I, tetapi walaupun sudah berada pada level I pelaksanaan ini tetap harus menerapkan prokes Covid 19.

Bupati Asahan juga mengatakan, hewan qurban yang disembelih telah melalui proses pemeriksanaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan dan dinyatakan baik serta terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Hewan qurban yang akan disembelih sebanyak 126 ekor yang berasal, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, terdiri dari 101 ekor sapi dan 25 ekor kambing, "katanya.

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Bupati Asahan bersama Wabup Asahan, Dandim 0208/Asahan beserta keluarga, Kajari Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan melakukan Sholat Id di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan Khatip Al-Ustad H. Ahmad Khosim Marpaung S. Ag, M. Si dan Imam Edi Mulyadi SHI. MA. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini