Polmed Buka PMB Jalur Mandiri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Setelah selesai penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur SBMPN, saat ini Politeknik Negeri Medan (Polmed) kembali membuka PMB Jalur Mandiri tahun akademik 2022/2023 pada 20 Juni sampai 20 Juli 2022. 

Jalur Mandiri ini dilakukan dengan menggunakan metode Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jenjang Diploma 3, Sarjana Terapan (Diploma 4), dan Magister Terapan (S2), dimana Program Studi yang dapat dipilih pada jenjang Diploma 3 adalah  Teknik Mesin, Teknik Konversi Energi, Teknik Sipil, Teknik Elektronika, Teknik Listrik, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Perbankan dan Keuangan, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis. 

Demikian Direktur Polmed Abdul Rahman SE Ak MSi kepada wartawan ketika ditemui, Selasa (5/7/2022).

Sedangkan Program Studi untuk jenjang Sarjana Terapan (Diploma 4) adalah Usaha Jasa Konvensi dan Perjalanan/ MICE, Manajemen Bisnis, Akuntansi Keuangan Publik, Perbankan Syariah, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Manajemen Rekayasa Konstruksi Gedung, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Rekayasa Multimedia Grafis, Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, dan Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik.

Sementara untuk jenjang Magister Terapan (S2) Program Studi yang dapat dipilih adalah Sistem Informasi Akuntansi.

Adapun ketentuan umum untuk mendaftar jalur SBMPN yakni lulusan SMA/MA atau SMK maksimal pada 2020.

SMA/MA (IPA & IPS) serta SMK semua jurusan dapat memilih seleksi bidang Saintek dan Soshum.

Tidak terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba) Lulus tes kesehatan.

Khusus Program Studi Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Komputer dan Teknik Telekomunikasi tidak buta warna.

Khusus Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Sipil, buta warna parsial dipertimbangkan.

Belum pernah terdaftar sebagai mahasiswa program diploma atau sarjana terapan di Polmed.

"Peserta yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti seleksi bidang saintek dan atau soshum serta campuran. Bagi pendaftar yang pernah mengikuti pada jalur penerimaan mahasiswa baru Tahun 2022 Polmed namun belum lulus diperkenankan mengikuti seleksi Mandiri Tahun 2022," tukasnya.

Peserta yang ingin mendaftar pada jalur mandiri dapat mengunjungi laman mandiri.polmed.ac.id. Pelaksanaan UTBK dilaksanakan pada 23 Juli sampai dengan 28 Juli 2022, serta pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 30 Juli 2022. "Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, jadwal, syarat, alur pendaftaran, serta biaya dapat mengunjungi laman polmed.ac.id," paparnya.

Ia juga mengimbau  kepada calon mahasiswa untuk segera mendaftarkan diri, karena jalur mandiri ini merupakan jalur terakhir untuk penerimaan mahasiswa baru Polmed akademik 2022/2023.

“Polmed merupakan pendidikan vokasi yang saat ini telah bekerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri dalam mendorong pengembangan pendidikan untuk menghasilkan lulusan lebih terampil, dan siap kerja di Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja,” tambahnya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini