Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Sumut Kunjungi Kelurahan Selawan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK Kabupaten Asahan menyambut kedatangan Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Jum'at (22/7/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, S. IP, M. Si menyampaikan beberapa keunggulan di Kelurahan Selawan diantaranya, memiliki ruang pelayanan administrasi terpadu yang bersih dan nyaman.

Kelurahan Selawan juga memiliki Aplikasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kelurahan Selawan yang disingkat Sipantas yang menggunakan smartphone merupakan inovasi yang sangat efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan agar masyarakat tidak perlu datang untuk urusan administrasi.

Buwono juga berharap Lurah dan jajarannya agar mengerahkan semua kemampuannya dalam kompetisi menjadi pemenang pertama yang menjadi keinginan bersama menuju masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, serta Sumut yang Bermartabat.

Ketua Tim Penilaian Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu Drs. Marzuki, MAP menyampaikan pidato Gubernur Sumatera Utara mengatakan penilaian Desa dan Kelurahan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan.

Marzuki mengatakan bahwa lomba penilaian krlurahan terbaik jangan dijadikan beban, namun lebih dimaknai sebagai langkah konkrit untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tim penilaian kelurahan terbaik tingkat Sumut juga meninjau Ruang Pelayanan Sipantas Kelurahan Selawan, Tanaman Toga, Taman Bermain Anak dan Galeri OVOP.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini