USU MoU Dengan Kementerian LHK

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Universitas Sumatera Utara (USU) menjalin kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (22/7/2022). 

Penandatanganan MoU tentang ini dilaksanakan Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Bambang Hendroyono dengan Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi di Ruang Rapat Utama Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Blok I Lantai 3 Gedung Manggala Wanabakti.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Menteri LHK Bidang Energi, Staf Ahli Menteri LHK Bidang Industri dan Perdagangan dan Staf Ahli Menteri LHK Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, serta dari Biro Perencanaan, Biro Hukum, Biro Humas juga perwakilan dari Unit kerja Eselon I lingkup Kementerian LHK.

"MoU atau Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas para pihak dalam pelaksanaan Program Lingkungan Hidup dan Kehutanan," papar Bambang usai penandatanganan MoU.

Adapun ruang lingkup MoU ini yaitu pendidikan dan pengajaran dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan, pengkajian, publikasi, dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan; sosialisasi dan penyuluhan sebagai bagian dari pengabdian pada masyarakat dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan, peningkatan kapasitas dan dukungan sumberdaya manusia termasuk implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PMBKM) dan berbagi pakai data dan informasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan kebijakan yang berlaku. 

"Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi terkait MoU ini kepada unit kerja lingkup Kementerian LHK agar bisa menindaklanjutinya dengan perjanjian kerja sama yang lebih teknis maupun kegiatan lain yang mendukung capaian kinerja lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," paparnya.

Sebelumnya, Kementerian LHK juga telah memiliki Nota Kesepahaman dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Hasanuddin, Universitas Nusa Cendana, dan lain-lain. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini