Kadis Kominfo Asahan Hadiri Peresmian Kantor SMSI Asahan-Tanjung Balai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM  menghadiri peresmian Kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Asahan-Tanjung Balai di jalan Pergam kota Kisaran, Sabtu (6/8/2022).

Didampingi ketua SMSI Asahan-Tanjung Balai Bawadi Sitorus. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin, mengapresiasi keberadaan SMSI di Kabupaten Asahan. 

Syamsuddin mengatakan kehadiran SMSI memiliki peran penting dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan, sehingga wartawan dapat lebih memahami tentang aturan Undang Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik untuk kemudian menyuguhkan serta menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik kepada masyarakat. 

Kata, Syamsuddin, bahwa salah satu perwujudan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia adalah kemerdekaan mengeluarkan pikiran, baik lisan maupun tulisan sebagaimana diamanatkan dalam pasal 28 UUD 1945, oleh karena itu Kemerdekaan Pers wajib dihormati oleh semua pihak.

"Apa yang yang disajikan  media massa akan mempengaruhi realitas subjektif pelaku interaksi sosial, informasi yang salah dari media massa akan memunculkan gambaran yang salah pula terhadap objek sosial itu, karena media massa dituntut menyampaikan informasi secara akurat dan berkualitas, inilah yang merupakan tuntutan etis dan moral dalam penyajian berita di media massa, "katanya.

Peresmian kantor SMSI tersebut dihadiri Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Anggota DPRD Kab. Asahan Polman Simarmata dan ketua serta pengurus organisasi wartawan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini