Polrestabes Medan Ajak Warga Desa Cinta Rakyat Pelihara Kamtibmas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sat Binmas Polrestabes Medan ajak warga Jalan Diponegoro, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Seituan, untuk menjaga dan memelihara kamtibmas, Selasa (9/8/2022). 

Disana personel Sat Binmas bertemu dengan tokoh masyarakat yang juga Kepala Dusun 2, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Seituan, bernama Andrian.

"Silaturahmi dan memberikan imbauan kepada tokoh masyarakat Andrian sekaligus Kepala Dusun 2 agar memelihara kamtibmas dan patuhi prokes Covid-19," kata Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga.

Ia mengatakan pihaknya juga mengimbau kepada kelurahan agar tetap menjaga kesehatan, karena saat ini Kota Medan berada pada PPKM Level I. 

"Mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar divaksin," ujar Kasat Binmas.

Serta mengajak dan mengimbau  masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehata seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kemudian personel juga mensosialisasikan Penyakit Mulut Kuku (PMK) di tiap-tiap kelurahan, memonitoring harga Sembako terutama harga minyak curah, meningkat pelayanan publik dan tidak melakukan pungli. 

Kemudian menangkalkan pemahaman radikalisme dan intoleran serta bekerja sama dengan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Kepling dan Kadus dan Bhabinsa, sosialisasikan problem solving dan restorasi justice di tengah masyarakat dan membuat data tabulasi kerawanan, menyiapkan nomor penting seperti rumah sakit, pemadam kebakaran dan lain-lain. 

Adapun personel yang melaksanakan imbauan yakni Iptu Bazaro selaku,Kanit Binpolmas, kemudian Iptu Jsa Barus, Aiptu Ida Rosita, Bripka Afriandi Amin dan Bripka Suryanda. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini