Binmas Polrestabes Medan Ajak Warga Kelurahan Pulo Brayan Kota Pelihara Kamtibmas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sat Binmas Polrestabes Medan ajak warga di Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat agar tetap memelihara kamtibmas, Sabtu (3/9/2022).

Personel Sat Binmas Polrestabes Medan bertemu dengan Kepala Lingkungan III, Deby Lestari. 

Selain mengajak warga untuk memelihara kamtibmas, personel Sat Binmas juga sosialisasikan PMK (Penyakit Mulut Kaki), memonitoring harga sembako terutama harga minyak curah.

“Kita juga imbau agar kelurahan tingkatkan pelayanan publik, tidak pungli dan tolak narkoba. Kelurahan juga berperan penting untuk mengingatkan generasi muda tidak terjerumus dalam paham radikalisme,” ujar Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Drs Efendi Sinaga.

Dia menambahkan, jika muncul persoalan, masyarakat juga harus menjadi problem solving dan restorative justice, memupuk gotong royong di kelurahan.

“Yang juga penting adalah kelurahan harus membuat data tabulasi kerawanan, membuat nomor-nomor penting seperti nomor rumah sakit, pemadan kebakaran, kantor polisi,” tuturnya.

Terakhir, Kasat Binmas mengingatkan warga agar tetap patuhi protokol kesehatan karena pemerintah belum secara resmi mengumumkan Covid-19 ini berakhir atau belum.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini