Satlantas Polrestabes Rekayasa Lalin Fly Over Amplas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Demi memberikan kenyamanan terhadap kendaraan roda empat dan memperlancar arus lalulintas (lalin) di Medan. 

Kali ini Tim Sat Lantas Polrestabes Medan kembali melakukan peninjauan fly over Amplas dalam rangka rencana melakukan rekayasa lalin, akibat seringnya truk bermuatan berat mulai dari tonase 15 ton lebih memgalami kerusakan pada titik puncak maupun tanjakan fly over Amplas, Senin (19/9/2022). 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, personel terlibat terdiri, Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kanit Kamsel, Kanit Turjawali, personel Dinas Perhubungan Kota Medan dan Kepala Terminal Amplas (Dishub Provinsi).  

Kasat Lantas Polrestabes Medan didampingi Kanit Kamsel dan Turjawali beserta personel Dinas Perhubungan Kota Medan dan Kepala Terminal Amplas (Dishub Propinsi) melakukan survey dan meninjau penyebab terjadinya mogok kendaraan khususnya truk atau kendaraan berkapasitas besar di atas flyover.  

"Sehingga menyebabkan kemacetan lalulintas di Jalan Sisingamangaraja Medan tepatnya seputaran flyover Amplas," ucap Kombes Valentino. 

Diharapkan, sambung Kombes Valentino, untuk kendaraan truk atau kendaraan berkapasitas besar 15 ton ke atas, agar melalui jalur arteri bawah fly over, sehingga tidak mengakibatkan terjadinya kemogokan kendaraan. Selain. Itu, menempatkan personel di seputaran fly over Amplas untuk melakukan sosialisasi kepada kendaraan truk besar melalui jalur bawah fly over. Selain itu, berkoordinasi dengan Kepala BPPTD wilayah Sumut untuk penempatan rambu peringatan dan rambu pengarah, agar truk-truk dengan kapasitas 15 ton atau lebih agar memgambil jalur bawah fly over. Dalam waktu dekat Terminal Amplas akan segera beroperasi dengan dimulainya penyerahan pekerjaan/proyek dari pimpinan proyek kepada PPK pada tangggal 27 September 2022 dan efektif mulai 1 Oktober 2022 akan dimulai pemindahan pool-pool bus yang ada di Jalan Sisingamangara  ke dalam terminal Amplas. 

"Seluruh AKAP dan AKDP selanjutnya akan melalui jalur bawah fly over untuk masuk kedalam terminal Amplas," terang Kombes Valentino. 

Sehubungan dengan itu, akan dilakukan sosialisasi kepada pengusaha ataupun pengemudi truk untuk melalui jalur bawah flyover. 

"Tetap patuhi aturan yang  ada untuk menghindari kemacetan yang terjadi di fly over Amplas," tandasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini