Forkopimda Karo Lakukan Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri kegiatan kolaborasi percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan di Desa Semangat, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (14/10/2022).

Penurunan stunting merupakan salah satu agenda pembangunan nasional, dan Kabupaten Karo menjadi salah satu kabupaten prioritas penurunan stunting di Indonesia.

Kolaborasi percepatan stunting di wilayah Kabupaten Karo ini bertujuan meningkatkan kemitraan melalui pengukuhan bapak dan bunda asuh anak stunting dan gerakan sadar gizi untuk menurunkan stunting dalam menciptakan generasi emas Kabupaten Karo kedepannya. Dalam kegiatan ini, Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro dan Leila Benny Angga Ketua Persit 0205/TK dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting.

Dalam sambutannya Bupati Karo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan moment bersama untuk menyatukan komitmen dukungan dalam menurunkan stunting di Kabupaten Karo.

"Saya harapkan seluruh perangkat daerah terkait, untuk berperan sesuai wewenang serta tugas dan fungsinya masing-masing dan melakukan inovasi untuk percepatan penurunan stunting. Untuk tingkat desa agar melakukan pendataan bayi yang berpotensi stunting untuk segera ditangani bersama," kata Cory S Sebayang.

Bupati Karo juga menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0205/TK beserta Ibu Ketua Persit, Forkopimda Kabupaten Karo, Kepala Desa Semangat dan Desa Sarimanis atas perhatian serta dukungannya terhadap penurunan stunting di Kabupaten Karo.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini