LPPM UINSU Berikan Award Pertama Kepada Bupati Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebagai mitra penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan memberikan award pertama kepada beberapa Kepala Daerah di Sumatera Utara, yakni Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai dan Bupati Batubara, Jum'at (28/10/2022).

Pemberian award pertama ini merupakan bentuk penghargaan LPPM UINSU Medan kepada Kepala Daerah yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara ini dan sebagai mitra penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Asahan H. Surya, BSc salah satu Kepala Daerah yang menerima award tersebut mengucapkan terimakasih kepada LPPM UINSU Medan yang telah memberikan penghargaaan kepada kami, Kepala Daerah sebagai mitra Penelitian dan Pengabdian LPPM UINSU Medan.

"Ini merupakan bukti komitmen kita semua untuk mendukung pengembangan penelitian dan pendidikan tinggi dalam rangka mewujudkan visi UINSU pusat yaitu Integritas Ilmu (Wahdatul 'ulum) pemberdayaan umat dan moderasi beragama, "katanya.

Bupati Asahan, juga mengatakan, Kabupaten Asahan saat ini memiliki beberapa lembaga perguruan tinggi. Untuk pendidikan umum kita memiliki Universitas Asahan (UNA), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammaddiyah Asahan. 

Dikatakan, Bupati Asahan Surya, untuk pendidikan berbasis Keislaman, Kabupaten Asahan memiliki Institut Agama Islam Daar Ul-Uluum Asahan, selain itu Kabupaten Asahan juga memiliki Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal yang berbasis pada teknologi informasi dan Akademi Kebidanan serta Keperawatan.

Bupati Asahan Surya, juga mengatkan Pemkab Asahan juga bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Asahan dan juga universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pemyerahan Award tersebut juga dihadiri Wabup Asahan, Sekdakab Asahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala bappeda Asahan, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Lingkungan Hidup dan Kepala BPKAD. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini