89 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 89 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang se-Kabupaten Asahan tahun 2022 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc di Gedung Serbaguna Kisaran, Senin (7/11/2022).

Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa kepala Desa terpilih mempunyai komitmen melakukan penyatuan masyarakat pasca Pilkades serentak.

Bupati Asahan Surya juga mengingatkan kepala Desa terpilih harus melaksanakan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan baik dan transparan, sehingga anggaran dapat terserap dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan untuk menciptakan good goverment.

"Segera susun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk melaksanakan visi dan misi yang anda kampanyekan kepada masyarakat, "katanya.

Dikatakannya, Peran istri juga mempengaruhi peran kerja kepala desa. Untuk itu, dukungan istri berperan penting dalam membantu kelancaran tugas Kepala Desa khususnya dibidang PKK Desa dan Pemberdayaan Perempuan.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya juga meminta kepala Desa untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk menjalankan program visi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini