Bupati Asahan Ikuti Rakor Penyerapan APBD & Pengendalian Inflasi Dengan Gubsu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Provinsi Sumatera Utara (Provsu) masuk dalam 10 daftar daerah terbaik yang mampu mengendalikan inflasi. Dimana angka inflasi di Provsu 5,66%, sedangkan nasional pada angka 5,7%.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera (Gubsu) Utara Edy Rahmayadi, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Penyerapan Anggaran APBD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 di Grand City Hall Kota Medan, Rabu (2/11/2022).

Ia meminta seluruh stakeholder dan Bupati maupun Walikota untuk mengantisipasi terjadinya inflasi dengan mengoptimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengendalikan inflasi yang terjadi.

"Posisi 10 daftar daerah terbaik yang mampu mengendalikan inflasi harus kita pertahankan. Untuk itu, semua harus berkolaborasi menjaga perekonomian di Sumut tetap stabil dan inflasi dapat teratasi, "ujar Gubsu Edy Rahmayadi menambahkan.

Terpisah, Bupati Asahan Surya mendukung langkah Gubsu dalam pengendalian inflasi di Sumut khususnya Kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan melalui Dinas terkait akan terus memantau harga bahan pangan, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi untuk mengatasi inflasi di Kabupaten Asahan, "sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya, juga mengatakan bahwa dengan mengoptimalkan kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan dukungan dari semua pihak. Pemkab Asahan mampu mengatasi inflasi di Kabupaten Asahan.

Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran APBD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 dan pengendalian inflasi tersebut dihadiri kepala daerah se-Sumut. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini