Edy Rahmayadi Titip Mahasiswa Al Azhar Asal Sumut Kepada Penasihat Presiden Mesir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)!Edy Rahmayadi menitipkan mahasiswa Universitas Al Azhar asal Sumut kepada Penasihat Presiden Mesir Bidang Keagamaan yang juga ahli hadist dari Universitas Al Azhar Kairo Syaikh Muhaddist Dr Usamah Sayyid Al Azhar.

Ungkapan itu disampaikan Gubsu saat Syaikh bersilahturrahim kepada Gubsu Edy Rahmayadi di rumah dinas jl Sudirman 41 Medan, Minggu malam (20/11/2022).

Edy Rahmayadi sangat berbahagia dan bersyukur dikunjungi ulama ahli hadist dunia ini dan banyak ilmu dan amalan yang diberikannya kepada Edy Rahmayadi, yang malam itu turut didampingi Sekdaprovsu Arif S Trinugroho, Ustad H Zulfikar Hajar, ustad Fadli Sudiro, dan beberapa ulama alumni Mesir. Sedangkan Syekh Dr Usamah didampingi staf dari Kedutaan Mesir di Jakarta.Mr Yasser Qodhi

Syekh Dr Usamah Sayyid Al Azhar menyatakan rasa simpatiknya kepada mahasiswa Indonesia termasuk mahasiswa asal Sumut yang sedang kuliah di Mesir karena mereka sangat tekun dan mencintai ilmu yang sedang dipelajarinya dan terkenal dengan akhlaknya yang baik.

“Saya bangga dan cinta kepada mereka dan saya akan terus membimbing mereka," ujar penasihat Presiden Mesir ini kepada Edy Rahmayadi.

Syekh Usamah Sayyid Al Azhar berada di Indonesia selama 10 hari dan khusus di Medan beliau melaksanakan kegiatan antara lain mengajarkan kitab Arbain Imam Nawawi untuk 250 orang muridnya alumni Al Azhar dan memberikan ijazah sanad, mengunjungi Pesantren Darul Arafah dan memberikan materi ilmu hadist kepada santri dan meninjau lahan pesantren di Sibolangit. Beliau juga bertemu dengan Ustad Abdul Somad, Ustad Adi Hidayat dan ulama ulama Indonesia lainnya.

Pemilik ijazah sanad ilmu lebih dari 300 ulama ini menyatakan rasa simpatiknya kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang sangat peduli pada pengembangan agama Islam dan mencintai ulama.

"Meski baru pertama saya bertemu saya sangat  bersimpatik merasa sebagai keluarga sendiri," ujarnya.

Undang ke Mesir

Di akhir pertemuan Penasihat Presiden Mesir ini mengundang Gubsu Edy Rahmayadi berkunjung ke Mesir dan beliau akan menyambutnya secara langsung dengan gembira. **

Share:
Komentar

Berita Terkini