Launching SIKAS, Bupati Asahan: Asahan Yang Pertama di Sumut Menggunakannya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sistem Informasi Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan (SIKAS) dibuat untuk merubah cara konvensional menjadi cara yang modern untuk mengurangi biaya melamar dan mencari informasi lapangan kerja. 

Hal itu dikatakan Bupati Asahan  H. Surya, saat melaunching aplikasi SIKAS dan menutup virtual Asahan Job Fair 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 3-10 November 2022, Jum'at (11/11/2022).

Bupati Asahan Surya, juga mengatakan aplikasi SIKAS merupakan sistem yang mengintegrasikan seluruh alur proses layanan pemberi dan pencari kerja dalam bentuk jaringan publik yang tepat, cepat dan akurat.

"SIKAS sudah terintegrasi dengan data Kementerian RI secara otomatis dan sistematis. Kabupaten Asahan yang pertama menggunakannya di provinsi Sumut, karena di Indonesia baru 7 kabupaten/kota yang menggunakannya, "sebutnya.

Launching SIKAS tersebut diikuti 37 perusahaan dengan 97 jabatan, 356 pelamar serta 2.278 lamaran dan dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Meilina Siregar, serta para pejabat Pemkab Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini