Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Subsidi BBM Untuk Pengemudi Ojek

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan subsidi BBM kepada 100 orang pengemudi Ojek Kabupaten Asahan, Jum'at (11/11/2022).

Penyaluran ini diserahkan langsung oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis kepada pengemudi ojek secara simbolis dihalaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan Sofian Manullang, mengatakan bantuan yang diberikan kepada pengemudi ojek merupakan bentuk kepedulian Pemerintan Kabupaten Asahan kepada pengemudi ojek dampak kenaikan harga BBM. 

Sofian Manullang juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan dimulai Bulan Oktober, November dan Desember 2022, dimana setiap bulan pengemudi ojek menerima Rp 100 ribu yang masuk ke rekening masing-masing.

"Pemberian bantuan ini sesuai Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 yang terdapat pasal 2 ayat (2) point (a), "jelasnya.

Hal serupa disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhilli Lubis, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Asahan tersebut khusus pengemudi ojek warga Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini