Rakorpem, Wabup Asahan: Waspadai Bencana Banjir, Bulan Ini Curah Hujan Tinggi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan November 2022 di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/11/2022)

Rokorpem tersebut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Para Staf Ahli Bupati, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan.

Wabup Asahan Taufik ZA Siregar, meminta semua pihak terkait agar serius dalam membahas setiap permasalahan yang sedang dihadapi di akhir tahun, apalagi pada bulan November kondisi cuaca ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan beberapa desa dan kelurahan terendam banjir.

"BPBD Asahan mencatat ada 41 desa dan 5  kelurahan yang berada di 17 Kecamatan mengalami banjir dengan ketinggian air rata-rata 20-100 cm dan  jumlah pengungsi sebanyak 4.816 KK, "katanya.

Ia juga menghimbau Camat maupun Lurah dan Kepala Desa untuk selalu siaga bencana untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dengan mendirikan posko bencana yang terdampak banjir.

Selanjutnya, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, meminta Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas untuk mengawasi peredaran dan penggunaan obat sirup yang menggunakan Propilen Glikol atau Gliserol sesuai dengan Surat Edaran BPOM RI.yang dapat mengakibatkan gagal ginjal pada anak, Wakil Bupati  mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan dan seluruh Kepala Puskesmas untuk terus melakukan pengawasan guna mencegah penyakit gangguan Ginjal Akut pada anak.

Rakorpem tersebut juga dilaksanakan ekspos dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Asahan terkait laporan Realisasi Anggaran Tahun 2022. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini