Cegah Stunting, Pemkab Asahan Gelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menggelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia dalam mencegah stunting di aula kantor Camat Rawang Panca Arga, Kamis (22/12/2022).

Deklarasi Ibu Hamil Indonesia tersebut dihadiri Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Camat Rawang Panca Arga, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Kades se-Kecamatan Rawang Panca Arga dan para ibu hamil.

Bupati Asahan melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Fahrizal Pohan, mengatakan bahwa untuk percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan prevalensi balita stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan pelayanan kesehatan ibu hamil.

"Untuk menekan angka stunting sasaran utamanya adalah ibu hamil yang memeriksakan kehamilannya di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (FASYANKES), "katanya.

Fahrizal Pohan juga mengatakan perlu komitmen bersama khususnya ibu hamil untuk memeriksa kehamilannya minimal 2 hingga 6 kali dan mengikuti kelas ibu hamil sampai 4 kali serta sitambah mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernustrisi tinggi.

"Mari dukung ibu hamil lebih sehat dan bahagia demi terwujudnya visi misi Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini