Wabup Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-61, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Asahan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/12/2022).

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Pramuka Asahan bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara yang juga dihadiri oleh Perwakilan dari Polres Asahan, BNNK Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Pengurus DWP Kabupaten Asahan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan bahwa gerakan pramuka memiliki peran sangat penting dalam membina generasi muda yang disiplin, bertaqwa, penuh tanggung jawab serta patuh kepada orang tua agar terhindar dari tindakan negatif atau kenakalan remaja yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Kita ketahui bersama selama dua tahun terakhir ini, banyak kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan akibat Covid 19 dan harapan kita kedepannya kegiatan Pramuka dapat dilaksanakan seperti biasa, "sebutnya.

Wabup Asahan meminta kepada seluruh Camat untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di Kecamatannya masing-masing, seperti halnya kegiatan kepramukaan. 

"Kita minta Camat selaku Kamabiran agar selalu mendukung Kwartir ranting Pramuka dan saya mengapresiasi untuk kwartir kecamatan tergiat I, II, III pada tahun ini, "ungkapnya.

Hari Pramuka ke-61 dirangkai dengan penyerahan Tunggul dan Tropy tergiat II Kirab Tangkal Napza Gerakan Pramuka oleh Musa Setiawan Wakil Ketua Korwil Asahan- Batubara Kwarda Sumut kepada Wakil Bupati Asahan dan pemberian tanda penghargaan Lencana Melati, Dharma Bakti, Karya Bakti dan Lencana Panca Warsa serta pemberian penghargaan kepada Kwartir Ranting Tergiat tahun 2022. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini