Polres Padangsidimpuan Gelar Patroli Gabungan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Mengantisipasi rawan pada malam Minggu. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, Polres  Padangsidimpuan bersama TNI dan dinas terkait yang dipimpin Kabagops Polres Padangsidimpuan KOMPOL S Silitonga, SH kembali menggelar patroli di malam minggu di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Sabtu (07/01/2023) malam.

Kabagops Polres Padangsidimpuan Kompol S. Silitonga, SH selaku Koordinator Kegiatan. mengatakan, kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan melakukan aksi kriminalitas,” kata Kompol S. Silitonga, SH. 

Sebelum digelar giat patroli lebih Awal  dilakukan Apel bersama  untuk mendengarkan APP dari Kabagops Padangsidimpuan Kompol S. Silitonga, SH.

Tim Patroli bergerak dari Pos Lantas Polres Padangsidimpuan dengan menggunakan Mobil Patroli R4 sebanyak 3 unit dan 1 unit Truck Satpol PP. dengan Rute : jalan Sudirman - jalan Sutan Soripada mulia - Siharang karang , jalan SM. raja - Ujung Gurap - jalan Baru jalan Silandit - jalan Tapaian Nauli - jalan Kenanga  - jalan Mesjid raya - jalan  Sudirman dan berakhir di Pos Lantas Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan patroli malam minggu ini  kata Kabagops dilakukan petugas  atas dasar perintah Kapolres Padangsidimpuan  AKBP Dwi prasetyo Wibowo, S.IK untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif/pencegahan terjadinya kejahatan diwilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Adapun Personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini diantaranya, Personil Polres Padangsidimpuan 17 orang, Personil Koramil Kota sebanyak 3 Orang, Personil Sat Pol PP sebanyak 10 orang, Personil Dinas perhubungan sebanyak 5 orang, Personil Dinas Damkar sebanyak 2 orang.dan Personil Dinas BPBD sebanyak 10 orang.(BR/MSC)




Share:
Komentar

Berita Terkini