Diarena F1 Powerboat 2023, Luhut Binsar Panjaitan Puji Orang Batak Sangat Koperatif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Menteri Koordinator  Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan pujiannya terhadap orang batak di Kabupaten Toba, Balige, karena telah bekerja baik, terlihat dengan kotanya yang bersih.

"Orang batak disini sangat koperatif, bekerja dengan baik, anda lihat kotanya bersih, dan kita berharap ini terus berlanjut," kata Luhut saat meninjau kesiapan penyelenggaraan F1 power boat menjelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada, Sabtu (25/2/2023).

Terkait kedatangan Presiden RI, Jokowi dijadwalkan dan diharapkan akan tiba sekira pukul 13.30 WIB melalui Bandara Silangit untuk menyaksikan ajang internasional F1 powerboat, Lake Toba, Indonesia, 2023, di Kabupaten Toba, Kota Balige.

Luhut menambahkan, dengan kerja keras masyarakat, terutama di Kabupaten Toba, Balige ini, pihaknya berharap kegiatan serupa akan kembali digelar di destinasi wisata Danau Toba.

"Kita harapkan nanti bulan Oktober ada Jet Sky Race, keliling pulau samosir selama tiga hari dan kita harap minggu depan keputusan terjadi kongres power boat sedunia yang dihadiri sebanyak 25 negara di Parapat," ungkap Luhut atas agenda lanjutan dikawasan Danau Toba.

Dengan bergulirnya sejumlah agenda ajang internasional di tahun 2023 ini dan berlanjut di bulan Februari 2024 mendatang yakni F1 power boat."Februari tahun depan akan berulang seperti ini (F1 power boat) bahkan. dia (founder H2O Racing) bilang 5 tahun berturut-turut," jelasnya.

Luar biasanya, sambut Luhut, Nicolo Di San Germano, Founder H2O Racing dengan antusiasnya akan menyerahkan penyelenggaraan ajang internasional F1 power boat tersebut hingga 50 tahun kedepan.

"Sampai kalian bosan 50 tahun, kami akan tetap tampil," ucap Luhut mengulang penegasan Nicolo Di San Germano.

Menurut Luhut ada banyak hal, sehingga beliau antusias terhadap lokasi destinasi wisata Danau Toba, diantaranya beliau melihat pemandangan yang indah sekali dan masyarakat yang ramah.

"Dan, terkait hal itu, saya titip supaya kita bersihkan sampah, karena kalau sampah bersih dan kita tertib serta ramah pada pengunjung, maka akan membangun ekonomi daerah ini makin bagus," tegasnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini