Ribuan Masyarakat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Batu Bara

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Lima Puluh Ribuan masyarakat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Batu Bara yang belokasi di Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh,Selasa (21/2/2023)

Gubernur Edy Rahmayadi, Bupati Batu Bara Zahir,Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD M.Safi'i,Kapolres AKBP Jose DC Fernandes,Forkopimda,Ketua Kadin OK Faizal,Ketum  Gemkara Khairul Muslim,Sekum Syarkowi Hamid, Wakil Ketua DPRD Syafrizal,Sekda Noma Delisa Siregar memasukkan tanah dan air yang diambil dari seluruh dusun yang ada di kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan,kantor Bupati Batu Bara belum dibangun sejak 16 tahun Batu Bara berdiri yang diperjuangkan Gemkara bersama elemen masyarakat lainnya.

Kantor bupati sangat penting karena menjadi icon Kabupaten Batu Bara,menjadi kebanggaan masyarakat Batu Bara.

Baru  memasuki usia 17 tahun Batu Bara pembangunan kantor bupati dimulai."Insya Allah pembangunan kantor bupati dapat kita selesaikan," kata Zahir.

Menurut Zahir,  dukungan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sangat luar biasa dalam proses pembangunan kantor bupati  terutama dalam  pengadaan lahan kantor Bupati di atas lahan PT Socfindo Kecamatan Lima Puluh termasuk  dukungan dan doa luar biasa  masyarakat Batu Bara.

Sementara Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan,letak geografis Batu Bara kepalanya Selat Malaka dan memiliki potensi luar biasa  untuk berkembang dan maju."Berbanggalah kalian menjadi orang Batu Bara",kata Edy.

Edy minta teruslah Batu Bara bersatu membangun kebersamaan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

Tokoh agama,tokoh adat harus  bersatu jangan bepecah karena pilihan politik.Kalian lihat bagaimana potensi Batu Bara ini.

Wilayah Batu Bara merupakan  tempat yang aman dan keberuntungan ini mesti disyukuri, dijaga dan dimajukan, ujar Edy yang datang ke Batu Bara didampingi Kadis Kominfo Ilyas Sitorus,Kadispora Baharuddin Siagian,Kapala Bapenda Achmad Fadly.

Ketum Gemkara Khairul Musim menyatakan rasa  syukur atas dimulainya pembangunan kantor Bupati Batu Bara yang sejak lama ditunggu masyarakat Batu Bara.

Barulah Kabupaten Batu Bara memasuki usia  17 tahun kantor bupati  dibangun dimasa kepemimpinan Bupati Zahir.

Pembangunan Kantor Bupati merupakan sesuatu yang monumental, kebanggaan sekaligus memberi sepirit dan motivasi luar biasa bagi Gemkara dan masyarakat dalam  memajukan Batu Bara.

Ini menjadi monemental  bagi perjuangan heroik Gemkara dalam mendirikan Kabupaten Batu Bara  demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

"Para pejuang Gemkara sudah pasti merasakan  apa yang kami rasakan hari ini,  kata Khairul didampingi Sekretaris Umum Syarkowi Hamid, Bendahara Umum Taufik Doban,Katua Harian Zulkarnain Achmad.

Gubernur Edy Rahmayadi Juga menghibahkan tanah di kawasan Kecamatan Laut Tador untuk pembangunan SMA Negeri dan lahan pembangunan kantor Camat Laut Tador.

Gubernur juga memberi bantuan 25.000 sak semen untuk pembangunan kantor Bupati Batu Bara dan meresmikan masjid  di Laut Tador (perbatasan) serta  menyaksikan pelantikan Korpri dan PGRI Batu Bara.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini