Bupati Asahan Memimpin Rapat Koordinasi Pemilu Tahun 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan Surya memimpin Rapat Koordinasi penyuksesan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Asahan, Selasa (28/02/2023).

Rakor tersebut juga dihadiri Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Wakil Bupati Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, ketua KPU Asahan dan ketua Bawaslu Asahan.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan H.Surya BSc mengatakan bahwa KPU telah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) kepada masyarakat yang dimulai dari 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

Masih kata Bupati Asahan, daru data KPU bahwa hingga memasiki akhir bulan Februari, data pencoklitan masih sekitar 51 % masyarakat yang sudah terdata melalui coklit KPU, dimana hamping setengah penduduk Kabupaten Asahan belum terdata melalui coklit.

"Harapan saya semua stekholder dapat bersama mensukseskan Coklit KPU, karena secara dini kita harus mencegah adanya gesekan dimasyarakat yang tidak terdaftar pemilu untuk memberikan hak suaranya, "katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Asahan Hidayat SP mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung dan memfasilitasi petugas Coklit yang ada di desa maupun kelurahan.

Hidayat SP juga meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Polres Asahan dan Kodim 0208/AS dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini