Kapolres Bersama Bupati Dairi Sidak Pusat Pasar Sidikalang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM bersama Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu turun langsung melakukan sidak ke pusat pasar Sidikalang, Sabtu pagi (25/03/23). Sidak ini guna memastikan ketersediaan Bahan Pokok Penting (Bapokting) khususnya dalam menghadapi bulan ramadhan dan IdulFitri Fitri 1444 H/ 2023 M.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini, Sekda Kabupaten Dairi Budianta Pinem, Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba, SH, MH, MKn, Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu, SH, Dirut PD Pasar Didikalang Jhon Tony Dabutar, SH, beserta personil Disperindagkop kabupaten Dairi dan personil Polres Dairi. Sidak dilakukan kepada para pedagang khususnya yang menjual bahan pokok seperti daging ayam, sayur mayur, telur hingga pedagang sembako. 

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman mengungkapkan bahwa sidak yang dilakukan tersebut untuk memastikan kebutuhan bahan pokok dan ketersediaan pada bulan suci ramadhan dan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

"Kita melakukan sidak bersama teman - teman dari Forkopimda untuk memastikan terutama sembako dan bahan pokok penting (Bapokting) di Kabupaten Dairi, Hari ini kita pastikan harga masih dalam keadaan stabil," kata Wahyudi.

"Saat ini kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Dairi mencukupi untuk persediaan pada bulan suci Ramadhan," lanjutnya.

Kapolres Dairi  berharap kepada masyarakat Dairi untuk tidak khawatir tentang kemungkinan kenaikan harga karena adanya hambatan pasokan (bahan pokok), saat menjelang Idul Fitri nanti. Dan menghimbau kepada para pedagang  untuk tidak menimbun barang dan menaikkan harga yang diluar ketentuan.

Senada Bupati Dairi DR Eddy KA Berutu mengatakan bahwa, "suplay bahan pokok di Kabupaten Dairi tidak mengalami kendala. Kebutuhan pokok tersedia dan harga masih stabil".

Dalam kegiatan sidak atau pengecekan ketersediaan Bapokting di Pusat Pasar Sidikalang ini berjalan dengan aman dan kondusif.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini