Polmed Canangkan Zona Integritas, Wujudkan Perguruan Tinggi Bebas Dari Korupsi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Politeknik Negeri Medan (Polmed) mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Politeknik Negeri Medan guna meningkatkan kualitas layanan dan integritas SDM.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan dokumen Pakta Integritas Direktur Polmed  dan diikuti para seluruh dosen dan Tenaga Kependidikan, Senin (6/3/2023).

Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di Polmed mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah. 

“Melalui program ini, saya berharap Politeknik Negeri Medan mampu mewujudkan Perguruan Tinggi yang bersih dari praktik korupsi juga meningkatkan kualitas layanan publik,” ujar Direktur Polmed Abdul Rahman SE Ak MSi kepada wartawan di Polmed, Senin (6/3/2023).

Hal serupa juga diungkapkan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik Sumatera Utara, yang diwakili Elfrida. “Kami sebagai unit kerja pendamping zona integritas WBK dan WBBM pada lingkungan Polmed siap membantu dan mendukung untuk terwujudnya Politeknik Negeri Medan sebagai Perguruan Tinggi yang bersih dari korupsi juga birokrasi bersih dan melayani," paparnya.

Diakhir sambutannya, Direktur Polmed juga menyampaikan kepada seluruh civitas akademika Bersama-sama berkomitmen dan bersinergi untuk menjadikan Politeknik Negeri Medan menjadi Institusi Pemerintah yang bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) juga memberikan birokrasi pelayanan yang bersih dan melayani.

Kegiatan pencanganan pembangunan zona integritas yang dilakukan di lapangan upacara Politeknik Negeri Medan ini juga turut dihadiri oleh para Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik Sumatera Utara, Inspektorat Kota Medan, Direktur Polmed, Wakil Direktur, serta seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Medan. Peresmian pencanangan Zona Integritas ini menunjukkan komitmen dari pimpinan juga seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan bahwa “Polmed Siap Wujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," tukasnya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini