Sekolah Dasar 10 Sigaol Simbolon Dibobol Maling

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Baru -baru ini telah terjadi aksi pembobolan di daerah Sigaol Simbolon, yang membuat masyarakat resah dan cemas.  Untuk kali ini yang menjadi sasaran maling  Sekolah  SD 10 Sigaol Simbolon ,Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir.Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 19.00 Wib , hari Rabu (01/03/2023).

 Pada hari Kamis, (02/03/2023) ketika sudah mendapat laporan, Petugas dari SPKT Polres Samosir tiba ditempat kejadian dan melakukan olah TKP di sekolah tersebut. 

Kepala Sekolah SD 10 Sigaol Simbolon,  Herdiana Situmorang memberikan informasi bahwa aset milik Sekolah  telah dibobol maling. Adapun barang inventaris  sekolah yang hilang yakni, 5 Unit Laptop jenis chrome book dan 2 Unit  alat Pianika. 

Dari keterangan Kepala Sekolah  ; Herdiana Situmorang , ia tidak menyadari telah terjadi kemalingan di sekolahnya, Dia baru menyadari sewaktu akan melakukan proses belajar dimana laptop yang biasa dipakai untuk mengajar siswa sudah tidak ada.

Dan saat bersamaan informasi dari  salah seorang siswa , pada hari rabu sekitar pukul 19.00 Wib ada sepeda motor jenis Revo warna putih parkir di dekat sekolah tersebut.

Pada saat yang sama salah seorang guru  kelas IV, J. Sitanggang  yang mengajar disekolah tersebut  juga mengatakan baru mengetahui ada kejadian kemalingan saat akan mempergunakan laptop tersebut untuk proses belajar dan ternyata laptop tersebut sudah tidak ada.

Dari kejadian tersebut pihak kepolisian dari SPKT Polres Samosir menyarankan kepada Kepala Sekolah, Herdiana Situmorang untuk mencek/mendata terlebih dahulu inventaris milik sekolah untuk mengetahui barang yang hilang dan selanjutnya membuat laporan polisi secara resmi di Polres Samosir supaya dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini