Seminar Parenting, Nawal Lubis: Orang Tua Bukan Sekadar Pencari Nafkah

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM – Orang tua bukanlah sekadar pencari nafkah untuk anak-anaknya. Orang tua juga mesti mengetahui dan memahami tentang  bagaimana membuat tumbuh kembang anak-anaknya berjalan dengan baik. 

“Orang tua hebat bukan sekadar pemburu nilai ekonomi semata, tapi pengejar ilmu dan pengetahuan, agar tumbuh kembang anaknya berjalan dengan baik dan benar,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis saat membuka seminar parenting 'Membentuk Anak Indonesia yang Sehat Mental dan Berprestasi Sejak Dini' di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal  Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (16/3/2023). 

Untuk itu, orang tua harus menjadi cerdas, kreatif dan terus berinovasi. Serta memiliki akses yang cepat dan luas pada teknologi. “Orang tua jangan ketinggalan dengan anak-anaknya dalam hal penggunaan teknologi,” kata Nawal Lubis, dalam sambutannya, pada acara yang dihadiri Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia yang juga Psikolog Anak Seto Mulyadi.  

Nawal juga mengatakan PKK Sumut memiliki program Pola Asuh Anak dan Remaja Diera Digital (PAAREDI) yang dapat disinergikan dengan seluruh pihak. Pogram ini bertujuan untuk meningkatkan peran orang tua dalam membentuk dan membangun karakter anggota keluarga melalui pola asuh yang tepat. 

Menurutnya, permasalahan yang terjadi pada keluarga masih berputar-putar pada perlindungan anak dan rendahnya angka orang tua hebat. Orang tua hebat merupakan orang tua yang dapat menjaga dan mengelola keluarga sebagai tempat anak untuk berlindung dan menjalani masa bahagianya. 

“Sehingga anak tumbuh pesat menjadi idola masa depan dan handal, serta dapat mewarisi bumi pertiwi yang indah,” katanya. 

Nawal juga mengajak seluruh orang tua untuk menjadi orang tua hebat. Sebab orang tua berperan menentukan masa depan negara melalui anak-anaknya. “Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri saja, peran para orang tua hebat dalam membentuk anak-anaknya dalam masa pertumbuhan juga sangat penting,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Sumut John Edward Hutajulu mengapresiasi dukungan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis atas dukunganya pada seminar parenting tersebut. Diharapkan seminar tersebut dapat mengedukasi orang tua bagaimana mendidik anak dengan benar dan berkelanjutan.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini