Bobby Nasution: Mari Bangun Ekosistem & Industri Esports

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya Limitless Esport Academy (LEAD) Campus Esports by Indihome di Aula Prof Dr Soehadji Hadibroto Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Minggu (16/4/2023). Event yang digagas Novusion ini diharapkan dapat memperkenalkan esports ke seluruh lapisan masyarakat dan dampak positif yang dihasilkan.

Apresiasi ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri LEAD Campus Esports by Indihome. Terkait itu, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengajak seluruh stakeholder olahraga yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Medan untuk bersama-sama membangun ekosistem guna memajukan esports di Indonesia.

"Dengan membangun ekosistem dan industrinya, tentunya diharapkan dapat memajukan esports ini ke depannya," kata Bobby Nasution.

Berdasarkan data Indonesia Esports Premier League (IESPL), jelas Bobby Nasution, total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang di Indonesia. Oleh karenanya, bilangnya, potensi industri game dan esports di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan, khususnya di Kota Medan.

"Esport tentunya memiliki potensi yang membuka peluang prestasi bagi para pemain," paparnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya berharap, melalui LEAD Campus Esports by Indihome ini dapat menjadi wadah untuk mengambangkan dan membina komunitas esports melalui coaching clinic dan sharing komunitas.

"Para peserta dalam event ini diharapkan dapat memaknai setiap sesi pelatihan yang diberikan untuk persiapan karir esport kalian ke depannya. Kami harap event ini juga mampu untuk mengantarkan para atlet esports Kota Medan  menjadi juara nasional hingga tingkat internasional," harapnya.

Tak lupa Bobby Nasution mengingatkan, pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. "Sikap ini tentunya harus ditunjukan oleh atlet untuk menghargai arti penting sebuah pertandingan dalam olahraga," ungkapnya.(LRD/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini