Chairum Lubis SH Melawat Ke Sumatera Barat, Ajak Anggota Turut Berdarmawisata

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Rangkaian kegiatan akhir pada bulan Ramadhan 1444 H,  Ketua Persatuan Wartawan Polrestabes Medan (Pewarta) mengisi dengan berbuka puasa bersama di kantor besar Pewarta diikuti dengan penyerahan paket sembako dipadu dengan bingkisan lebaran ditambah degan santunan kepada anggota yang kini  tergabung di keguyuban dinamai Pewarta sebanyak lebih kurang 80 orang insan Pers dari berbagai Media telah tercatat di dalam kepengurusan. 

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH selaku penanggungjawab program kerja Pewarta didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan Abdul Meliala serta Bardansyah, Dedi Lubis dan Novian Harhara Sembiring membeberkan, katanya bingkisan sembako adalah bentuk kegembiraannya bisa berbagi kebahagiaan kepada pengurus dan anggota di penghujung bulan suci Ramadhan 1444 H. 

Disampaikannya paket sembako dengan tahapan ini berisikan beras, gula pasir,  minyak goreng dan minuman syirup. Dan pada kebahagiaan pembagian bingkisan lebaran tersebut juga turut memberikan sejumlah uang yang sudah disiapkan di dalam amplop kepada anggota penerima paket sembako dan bingkisan lebaran pada (17/04/2023) di Kantor Pewarta Jalan Medan Area Selatan, Kota Medan usai berbuka puasa bersama yang pada saat itu dihadiri mantan Walikota Medan Rahudman Harahap serta jajaran Kepolisian dan Camat setempat. 

Sosok Jurnalis yang terdata Kompeten di Dewan Pers sebagai UKW Utama pada jabatan terkini Sekretaris Jaringan Media Siber (JMSI)  Sumut menyebutkan,  kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen panca Putra Simanjuntak, MSi,  Widyaiswara Utama Sespim lemdiklat Polri Irjen Dadang Hartanto,  Wakapolda Sumut Brigjen Jawari. 

Chairum Lubis SH juga menambahkan, tak sedikit orang-orang disekitarnya turut mendukung semua kegiatan Pewarta baik pada pemberitaa tentang Kepolisian juga tentang pengabdiannya pada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan yakni sosok yang sangat bijaksana Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardias Kusin Dwihananto,  Brigjen Riko Sunarko, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Valentino Alfa Tatareda, " ucap Ketua Pewarta.

Disela-sela keakraban,  Surya Irwandi Hasibuan menceritakan, Keberadaan keguyuban Pewarta Polrestabes Medan ini sangat bermanfaat bagi Kepolisian Republik Indonesia, Sebab apa dengan tingkat kecerdasan Ketua Pewarta dan anggota di lapangan dalam tugas peliputan mengenai pemberitaan Polisi yang secara khusus di Wilayah Hukum Polrestabes Medan semua dapat menjadi ranah pengetahuan dan bacaan publik.

Diakui juga oleh Surya Irwandi Hasibuan, katanya sejauh ini Ketua Pewarta menugaskan dirinya untuk bermitra dalam mendukung pemberitaan pada wilayah hukum Polsek Percut Seituan pada giat Patroli dan antisipasi kejahatan saat ini menjadi sorotan publik karena banyaknya kinerja personel Polsek percut Seituan menunjukkan pada keberhasilannya dalam menangani banyaknya kasus. 

Surya yang kini turut mendampingi Ketua Pewarta Polrestabes Medan dalam kegiatan melawat ke Provinsi Sumatera Barat untuk mengunjungi sanak saudara sekaligus menikmati destinasi wisata pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H mengaku senang dan bangga. Lebih jauh dikatakan Surya,  dirinya yang saat ini ditugaskan sebagai wartawan kriminal yang tergabung oleh media Pewarta.co kepemilikan Chairum Lubis SH harus selalu siap dalam situasi apapun demi mendukung pemberitaan pada percepatan penayangannya. 

"Alhamdulillah Semua Pemberitaan tentang Kepolisian di Wilayah Hukum Polrestabes Medan bisa cepat tayang di Media online yang dibina Polrestabes Medan dalam ranah Pewarta,  karena para jurnalis yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan semua orang-orang yang mempunyai didikasi tinggi serta loyalitas dan juga mumpuni dalam hal mengemas serta mengulas bahan pemberitaan menjadi bacaan publik," bebernya mengakhiri.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini