Bank Indonesia Sumut Gelar Halal Bi Halal, Pisah Sambut Sekaligus Bincang Bareng Media

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Deddi Zulverdi dan seluruh Staff mengadakan Halal Bi Halal dan Pisah Sambut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Utara yang baru, IGD. Wira Kusuma pada Senin (08/05/2023) di Lantai 9 Kantor BI Jalan Balai Kota No. 4 Medan.

Deddy Zulverdi mendapat tugas yang baru menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, selama lima belas bulan bertugas sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara.

Deddy Zulverdi mengucapkan Selamat Hari Raya mohon maaf lahir dan bathin kepada semua wartawan yang ber unit di Bank Indonesia, katanya dalam acara Bincang Bareng Media.

Mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman media yang selama ini lima belas bulan saya bertugas sejak tahun 2022 tentang pemberitaan kegiatan kebijakan Bank Indonesia dalam dukungan dan kerjasamanya yang baik dalam sisi pemberitaan tetap baik dan berimbang ujarnya, didampingi Deputi Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Ibrahim dan Humas Poltak Simanjuntak, ungkapnya.

Dalam acara Bincang Bareng Media (BBM) Doddy Zulverdi memaparkan perekonomian di Sumatera Utara. Ekonomi di  Sumatra Utara tahun 2022 tumbuh sebesar 4,73 persen, lebih tinggi dibanding capaian tahun 2021 yang tumbuh sebesar 2,61 persen.

Pertumbuhan tertinggi pada lapangan usaha Transportasi dan pergudangan sebesar 12,69 persen terjadi pada sisi pengeluaran, pertumbuhan tinggi pada Komponen Ekspor barang dan jasa 11,44 persen.

Pada Ekonomi Sumut Triwulan IV-2022. Triwulan 2021, mengalami pertumbuhan 5,26 persen (y-on-y).

Produksi Lapangan Usaha Transportasi dan pergudangan mengalami pertumbuhan sebesar 16,02 persen. Komponen Ekspor barang dan jasa mengalami pertumbuhan tertinggi 9,77 persen.

Pada tahun 2023 Doddy mengatakan. Perkembangan Ekonomi Sumatera Utara Triwulan 2023 masih tumbuh cukup baik sebesar 4,87% (yoy) meskipun melambat dari triwulan sebelumnya tumbuh sebesar 5,62%, kata Doddy.

Ditanya mediaselektif.com usai acara BBM, terkait tentang pertumbuhan ekonomi dan tugas yang akan dipimpinnya pada Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur yang akan datang.

Menurutnya soal tugas pimpinan tidak berubah seperti biasa bagaimana kita di Sumut, dan terkait pertumbuhan ekonominya. "Kita melihat perkembangan ekonominya dari sisi luas daerahnya dan jumlah penduduknya dan penghasilannya tentu lebih luas di Sumatera Utara, " tegas Doddy.

Doddy mengawali kariernya di Bank Indonesia tahun 1993 pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Moneter tahun 2015-2018 dan Kepala Departemen Internasional tahun 2018-2022.

 Doddy Zulverdi lahir di Bandung tahun 1969. Menyelesaikan pendidikan Sarjana Bidang Ilmu Economics dan Studi Pembangunan Universitas Padjadjaran tahun 1991. Mendapat gelar Master Bidang Economics Policy Management dari Colombia University, Amerika Serikat pada tahun 1997.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini