Bupati Sergai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola ke-25

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali meletakkan batu pertama pembangunan mushola yang merupakan rangkaian program Gerakan Seratus Mushola Sekolah (Geser Muse). Kali ini batu pertama diletakkan untuk pembangunan Musala Fathul Ilmi 28 di SD Negeri No. 104276 Pulau Tagor, yang berada di Kecamatan Serbajadi, Rabu (16/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan pembangunan musala kali ini merupakan yang kedua puluh delapan dari program GESER MUSE. Bupati berpedapat, keberadaan musala di sekolah dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan mental dan spritual dalam membentuk insan yang berakhlakul karimah, menumbuh kembangkan karakter, mental, dan kepribadian sehingga selayaknya sekolah yang menjadi sarana untuk menuntut ilmu bagi anak-anak generasi penerus.

“Oleh sebab itu dengan adanya musala, diharapkan segala problema yang menyangkut pembinaan agama bagi siswa dapat diatasi. Dengan kata lain, musala dapat dimanfaatkan dalam proses penanaman nilai-nilai keagamaan kepada siswa yang mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dimensi kognitif dan psikomotorik sekaligus juga memiliki kemampuan dimensi afektif, yakni sikap yang berakhlak mulia,” tuturnya.

Hal ini menurutnya sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan religius, di mana salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman, dan bertaqwa dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Pada kesempatan ini dirinya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam indonesia (AGPAII) Kabupaten Sergai lewat program “Geser Muse” yang sumber pembiayaannya dari infaq guru-guru PAI se-Kabupaten Sergai dan berkolaborasi dengan seluruh insan pendidikan di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai melalui “gerakan semangat berinfaq Jum’at” yang telah digalakkan sejak Jum’at pertama di awal tahun 2022 yang lalu.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musala Fathul Ilmi, yang merupakan pembangunan musala yang ke-28 di SD dan SMP Negeri. Saya yakin dan percaya segala niat baik kita dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman dan akan mendapat dukungan dari semua pihak senantiasa diridai Allah SWT,” pesannya sembari menambahkan jika pihaknya berencana melibatkan OPD di lingkungan Pemkab Sergai untuk mendukung progres pelaksanaan program Geser Muse.

Di akhir sambutannya, Darma Wijaya mengajak semua pihak untuk senantiasa membangun sinergitas dan memberdayakan seluruh potensi yang ada sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus; Mandiri, Sejahetra, dan Religius.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap insan pendidikan Kabupaten Sergai, semoga kiranya program pembangunan musala sekolah ini dapat berjalan lebih cepat dan apa yang kita kerjakan senantiasa mendapat pertolongan dan rida dari Allah SWT,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Camat Serbajadi Syafruddin, SE, MAP, para dewan guru, Ketua program Geser Muse Muhammad Ramli, dan unsur Forkopimcam Serbajadi.(AA/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini