Hari Kartini, Bupati Asahan: Peran Penting Perempuan Dalam Pembangunan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Peringatan Hari Kartini merupakan momentum untuk meneruskan semangat dalam memperjuangkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki. Perjuangan dan semangat Ibu Kartini telah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk berambisi dan menentukan masa depannya sendiri.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya saat peringatan Hari Kartini ke-145 Kabupaten Asahan di Gedung Serba Guna Kota Kisaran, Rabu (24/5/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya, juga mengatakan, salah satu upaya menuju kesetaraan gender adalah melalui pemberdayaan ekonomi perempuan di bidang kewirausahaan dengan era transformasi digital saat ini.

"Thema hari Kartini tahun ini adalah Perempuan Berdaya, Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bangsa. Untuk itu, harapan kita perempuan di Kabupaten Asahan dapat berdaya dalam meningkatkan martabat dan kesejahteraan keluarga, "ungkapnya.

Sementara itu,Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengatakan, karena pentingnya peran perempuan dalam pembangunan, pemerintah Indonesia membidik empat sektor utama yakni di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta terkait pencegahan kekerasan.

John Hardi Nasution, juga mengatakan langkah strategis disiapkan untuk mengatasi isu pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, sekaligus mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG'S), terutama tujuan kesetaraan gender. 

Hari Kartini tersebut digelar lomba menghias nasi Tumpeng:

Kategori DWP OPD Kabupaten Asahan:

-Juara Pertama Dinas P2KBP3A

-Juara Kedua Dinas RSUD HAMS

-Juara Ketiga Bappenda

-Harapan Pertama PDAM TSP

-Harapan Kedua BKD

-Harapan Ketiga Dinas Pendidikan

Kategori DWP Kecamatan:

-Juara Pertama Kecamatan Teluk Dalam

-Juara Kedua Kecamatan Bandar Pulau

-Juara Ketiga Kecamatan Air Joman

-Harapan Pertama Kecamatan Rawang Panca Arga 

-Harapan Kedua Kecamatan Simpang Empat

-Harapan Ketiga Aek Kuasan. (SRTMSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini