Seribuan Warga Hadiri Reses Paul M.A Simanjuntak

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Diperkirakan seribuan orang menghadiri reses masa sidang II tahun IV T.A 2023 anggota DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak di Wisma Mahinna, Jalan Rela, Kamis (18/5/2023). Keseribu warga tersebut datang dari 4 kecamatan, Medan Timur, Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Deli.

Dalam sambutannya Paul mengatakan reses tersebut bertujuan untuk menampung keluhan warga terhadap kinerja aparat pemerintah dan menampung aspirasi warga untuk memenuhi kekurangan pemerintah di masing-masing kediaman warga.

Salah seorang warga bernama M. Marpaung warga Jalan Tirto Sari Ujung Kelurahan Bantan mengeluhkan parit di daerahnya yang sudah mampet agar dinormalisasi. 

Warga lain, Lilis penduduk Jalan Pahlawan mengelurkan kinerja pengorekan parit yang lumpurnya hingga seminggu belum diangkut selain itu dia juga meminta agar parit diperdalam dan diperlebar agar dapt menampung air lebih banyak lagi. 

"Kedalaman parit cuma 30-40 Cm jadi mohon untuk diperdalam dan diperlebar pak Paul," ucap Lilis.

Sementara itu J. Purba warga Pelita 4 menyebutkan warga Gang Sederhana meminta gangnya dicor beton. 

Purba yang juga Ketua Pedagang Pasar  Jalan Pendidikan itu menyatakan kepada Paul jika para pedagang di lantai 2 pasar itu meminta pindah ke lantai 1 karena masyarakat yang belanja ke lantai 2 sangat minim, sementara pedagang yang di lantai 1 sudah banyak yang pindah ke pasar Kampung Durian. Purba juga meminta kepada Paul agar Pemko Medan menutup pasar Kampung Durian karena pasar tersebut ilegal alias tidak resmi.

Menjawab berbagai keluhan tersebut Paul politisi PDIP itu mengatakan akan segera mengambil tindakan. Untuk pembersihan lumpur, memperdalam parit dan mencor Gang Sederhana, Paul meminta personil Dinas SDABMBK yang hadir untuk segera berkoordinasi dengan kepala dinas dan merealisasikan aspirasi warga tersebut. Staf Dinas SDABMBK yang hadir menyatakan kesiapan dinasnya untuk merealisasikan permintaan warga. 

Sementara untuk keluhan para pedagang asar Jalan Pendidikan, Paul mengatakan akan langsung meninjau pasar tersebut agar bisa melihat persoalan yang terjadi disana untuk dikomunikasikan dengan Dirut PD. Pasar.

"Nanti kita tinjau dulu ke pasar Jalan Pendidikan agar jelas permasalahannya," tutur paul.

Paul juga berjanji akan meninjau kawasan banjir di Tanjung Mulia yang dikeluhkan Charles Sitompul sebagai akibat dari pembangunan jalan toll.

Untuk jalan rusak akibat pembetonan parit di sepanjang Jalan Rela yang dikeluhkan AT. Siahaan, Paul meminta Dinas SDABMBK melalui stafnya Bayu Baskoro segera mengaspalnya kembali.

Berbagai keluhan serupa juga dikeluhkan warga, Paul yang dikenal rajin belusukan ke lingkungan warga Dapil 3 itu berjanji akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

Selain kegiatan tanya jawab, pada reses tersebut Ketua PAC PDIP Medan Timur Lisa Barus juga memperkenalkan beberapa mahasiswa yang dibantu melalui program Indonesia pintar (PIP). Lisa mengatakan saat ini sudah ada 50 tamatan SMU yang mendaftar sebagai calon mahasiswa bantuan PIP. Selain kuliah gratis para mahasiswa ini juga mendapat uang kantong sebesar Rp. 5.4 juta per semester.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini