Idham Kamil Terpilih Sebagai Direktur Polmed 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dr Ir Idham Kamil ST MT, terpilih menjadi Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) periode 2023-2027. 

Idham berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Abdul Rahman SE Ak MSi, dan Dr Roslina MIT dalam pemilihan yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Medan, Jumat (25/8/2023). 

Berdasarkan hasil pemungutan suara Senat Polmed dan Kuasa Mendikbudristek, Dr Ir Idham Kamil ST MT, yang juga merupakan Dosen Teknik Mesin Polmed unggul memperoleh 35 suara, incumben Abdul Rahman SE Ak MSi, memperoleh 20 suara, sedangkan Dr Roslina MIT memperoleh dua suara. Pemilihan ini melibatkan suara Senat Polmed 65 persen dan Menteri dengan 35 persen. 

Anggota senat yang hadir sebanyak 37 orang dan suara Menteri sebanyak 20 suara. Turut hadir dalam pemilihan ini Senat Polmed dan Saryadi ST MBA sebagai kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Sebelumnya, Idham Kamil juga pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin hingga dua periode yaitu pada periode pertama mulai tahun 2013 hingga 2017, dan periode kedua mulai 2017 hingga 2021. 

Ketua Panitia Rihat Sebayang ST MT, menyampaikan pemilihan ini sudah berjalan mulai dari proses penjaringan bakal calon, penyaringan bakal calon, pemilihan calon dan penetapan Direktur. “Hari ini pemilihan berjalan dengan lancar dan khidmat,” tambahnya. 

Ia menutup dengan ucapan selamat dan sukses kepada Direktur terpilih, semoga membawa Polmed lebih baik dan maju.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini