Kapolres PSP Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilkades 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Kapolres P.Sidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH,S.IK,MH pimpin Apel Serpas Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Apel Pergeseran Pasukan Ops Mantap Huta Toba 2023 di Alaman Bolak jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu (23/8/2023) siang.

Kegiatan diawali laporan Komandan Apel IPTU Sulaiman Rangkuti  dilanjutkan pemeriksaan pasukan Oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, SH, S.IK, M.H Turut mendampingi adalah Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sumut AKBP. James Parlindungan Hutagaol, S.I.K., M.H, juga dihadiri, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H. Arwin Siregar, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Jasmin Manullang, S.H, MH, Dandim 0212/TS diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Alex Donald Surbakti, Danyon 123 /RW diwakili oleh Wadanyon 123/RW.

Hadir juga perwakilan Pengadilan Agama, Wadanyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP Darwin, Kasatpol PP Padangsidimpuan Zulkifli Lubis, SH, Kadis Pemdes Padangsidimpuan Ismail Fahmi, S.Sos, M.Si.

Pasukan Apel terdiri dari TNl dari Batalyon 123/RW  berjumlah (30 Personil), Barisan TNI dari Kodim 0212 /TS (30 Personil), Brimob C (62 Personil), Dit Samapta Poldasu (68 Personil) dan Personil Polres Padangsidimpuan (PAM TPS) sebanyak (100 Personil), Satpol PP (20 Personil), Dishub (20 Personil).

Pergeseran pasukanApel Pergeseran Pasukan Ops Mantap Huta Toba 2023. Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di wilayah Kota Padangsidimpuan  diikuti oleh ratusan pasukan gabungan TNI-Polri dan Satpol PP yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam Pilkades serentak 2023 desa yang ada di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan  AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, MH mengatakan untuk  pengamanan Pilkades serentak tahun 2023 di kota Padangsidimpuan  sejumlah personel diturunkan Terdiri dari.

Personil  dari Polres Padangsidimpuan 187 orang , personil BKO dari   Polda Sumut  128 orang, personil dari TNI ada sebanyak 100 prajurit, sementara Linmas  396  orang dan Satpol PP  160 orang.

“Mereka semua kami kerahkan ke tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) di tiap lokasi Pilkades serentak yang tersebar di 42 Desa dan 99 TPS. Bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi dan dilakukan penegakan hukum,” katanya.

Kapolres mengatakan telah menyiapkan pasukan untuk daerah yang dimungkinkan rawan guna menjaga situasi dan kondusifitas di Kota Padangsidimpuan. 

Pada kesempatan itu Kapolres juga menekankan kepada semua  personil agar dalam pelaksanaan Pergesaran Pasukan Ops Mantab Huta 2023 benar-benar melaksanakan PAM TPS masing-masing seraya personil diminta mempersiapkan segala sesuatu perlengkapan selama Pengaman, mengajak semua personil untuk  Tetap Waspada dan menjaga kesehatan serta  keselamatan.

Sementara Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sumut AKBP. James Parlindungan Hutagaol, S.IK, M.H mengatakan  pihaknya telah mengerahkan ratusan personel dari Brimob Polda Sumut. “Kami siapkan pasukan untuk membantu Polres Padangsidimpuan  dalam melakukan pengamanan, khususnya di wilayah rawan ,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk menjaga kondusifitas saat pelaksanaan Pilkades serantak  di Kota Padangsidimpuan pada tanggal 24 Agustus 2023, pungkasnya.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini