Wujudkan Asahan Sehat, Pemkab Asahan Gelar Rakor Deteksi Dini Penyakit

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakor) dan evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif, dan Respon Penyakit Tingkat Kabupaten Asahan, Selasa (22/8/2023).

Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si membuka Rapat Koordinasi Teknis dan evaluasi pelaksanaan deteksi dini, preventif, dan respon penyakit tingkat Kabupaten Asahan, Selasa, (22/8/2023).

Bupati Asahan Surya, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si, mengatakan bahwa pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.

Dikatakannya, keberhasilan pembangunan kesehatan serta pelayanan yang baik dan prima untuk masyarakat menjadi tanggung jawab bersama.

"Yang terpenting adalah melakukan tindakan pencegahan atau preventif terhadap penyakit tidak menular dan penyakit menular, "katanya.

Sekdakab Asahan John Hardi Nasution juga meminta Camat dan Kepala Puskesmas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam deteksi dini penyakit.

"Diharapkan Camat dan Kepala Puskesmas berperan aktif dalam meningkatkan deteksi dini, preventif, dan respons penyakit agar terwujud nya masyarakat Kabupaten Asahan yang sehat, "tegasnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini