Kuatkan Program PKK, TP PKK Asahan Gelar Rakornis di Kecamatan Tanjung Balai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, SIP, M. Si membuka Rapat Koordinasi (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan, di aula Kantor Kecamatan Tanjung Balai, Rabu (27/9/2023).

Turut hadir OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Balai, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Tanjung Balai.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Suherman Siregar, SSTP, MM, mengatakan Rakornis ini untuk meningkatkan kerja sama pengurus tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan TP. PKK Kelurahan/Desa dalam menguatkan dan meningkatkan program pokok PKK.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, mengapresiasi Pemkab Asahan yang selalu mendukung program kerja TP. PKK, karena dukungan Pemkab Asahan sangat bermanfaat mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Tim PKK selalu siap mensukseskan visi misi Pemkab mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, mengatakan PKK sangat berperan dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

"PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya dan tujuannya mewujudkan keluarga sejahtera, "sebutnya.

Peserta Rakornis diberikan materi tentang Etika dari Narasumber Lembaga Multi Kompetensi Utama Ny. Sri Wahyuni Sofyan, S. Sos, MM. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini