Perlombaan Pameran Pangan Lokal B2SA Tahun 2023 di Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Untuk meningkatkan pemahaman kebutuhan pangan dan gizi  masyarakat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menyelenggarakan Perlombaan Pameran Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tahun 2023 di Kabupaten Karo. 

Kegiatan ini di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kab. Karo, Drs. Dapatkita Sinulingga, bertempat di Jambur Pemkab. Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pemahaman bagi masyarakat dan para peserta pameran, bahwa memenuhi kebutuhan pangan dan gizi dapat memanfaatkan sumber daya pangan lokal yang beraneka ragam, bukan hanya mengandalkan satu bahan pokok beras saja.

Diharapkan Perlombaan Pameran Pangan Lokal B2SA Tahun 2023 dapat meningkatkan minat masyarakat mengkonsumsi pangan olahan lokal. Selain itu masyarakat juga dapat mengetahui potensi sumber karbohidrat non-beras seperti jagung, umbi-umbian, sagu dan lainnya yang ada di sekeliling mereka.

Peserta lomba adalah PKK desa yang mewakili 17 Kecamatan di Kabupaten Karo. Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri yaitu : Ny. Vera Rika Theopilus Ginting (Ketua TP-PKK Kab. Karo), Victoria Elisabeth Hulu, SKM (Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara), Drh. Verysoni Karo-karo (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Karo), Agustina Perangin-angin, SKM, M.Kes (Dinas Kesehatan Kab. Karo) dan Dikson Pelawi (Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kab. Karo).

Setelah melalui proses penilaian diputuskan pemenang lomba adalah juara 1 Kecamatan Merek, juara 2 Kecamatan Merdeka, juara 3 Kecamatan Namanteran, juara harapan 1 Kecamatan Simpang Empat, juara harapan 2 Kecamatan Barusjahe, dan juara harapan 3 Kecamatan Kabanjahe.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini