Polsek Dolok Masihul Meringkus Pelaku Curanmor

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polsek Dolok Masihul meringkus dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)  Iwang Sahjiwo (22) warga Dusun IV Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul dan Rio Febrian Purba (22) warga Dusun I desa yang sama.

Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham ,S.H mewakili Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta,S.I.K membenarkan penangkapan kedua tersangka pelaku pencurian Curanmor. 

"Pelaku diringkus di Paya Pasir Tebingtinggi setelah mendapatkan pengaduan dari korban", ujar Kapolsek Dolok Masihul, Minggu (29/10/2023).

AKP Zulham menjelaskan, aksi tersangka melakukan aksi pencurian sepeda motor milik Musfi Zul Adha (33) pada Kamis (26/10/2023) sekira pukul 12.30 WIB diareal Kantor Afdeling I Dusun V Desa Martebing.

"Kedua pelaku nekat mengambil sepeda motor B 3257 SKM milik Musfi warga Dusun I Desa Tanjung Maria Dolok Masihul karyawan PT Socfindo", 

Dijelaskannya ,setelah menerima laporan dirinya memerintahkan Kanit Reskrim beserta tim untuk melakukan cek TKP dan penyelidikan.

Berdasarkan penyelidikan didapati informasi identitas para pelaku sebanyak tiga orang yang selanjutnya langsung dilakukan pengejaran namun tidak ditemukan di kediaman masing masing.

Anggota terus melakukan penyidikan dan diperoleh informasi dua pelaku Rio dan Jiwo berada di Paya Pasir Tebingtinggi. Selanjutnya tim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap keduanya.

Keduanya tidak bisa mengelak perbuatannya bahkan kepada polisi mengakui jika sepeda motor sudah di jual dengan harga Rp1,9 juta kepada orang yang tidak dikenal di daerah Sipispis.

Kedua pelaku digelandang untuk menunjukkan sepeda motor tersebut dan sesampainya di rumah yang ditunjuk oleh kedua pelaku, petugas menemukan sepeda motor milik korban namun pembelinya tidak berada di rumah.

"Dengan bantuan Kepala Dusun sepedamotor di sita dan kemudian pelaku serta barang bukti di bawa ke Polsek Dolok Masihul untuk proses penyidikan selanjutnya", ujar Zulham.(AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini