Aquabike Jetski World Championship Lake Toba, Meriahkan Wisata Danau Toba

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Aquabike Jetski World Championship Lake Toba menjadi event olahraga air internasional kedua yang akan digelar lokasi destinasi wisata Danau Toba di tahun 2023 atau tepatnya di 4 (empat) kabupaten seperti  Toba, Samosir, Karo dan Dairi, pada 22 - 26 November 2023.

"Pada 24-26 Februari lalu, InJourney telah menghadirkan olahraga air kelas dunia yakni F1Powerboat atau Balap Perahu Motor Formula 1 (F1H2O)," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono pada press conference Aquabike Jetski World Championship LakeToba 22-26 Nopember 2023 di Posbloc di Jalan Balaikota Medan, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut, pada Aquabike Jetski World Championship Lake Toba, dipastikan ada sebanyak 118 pembalap dari 22 negara akan turut ambil bagian bertarung di ajang tersebut.

"10 pembalap dari 118 pembalap tersebut di antaranya berasal dari Indonesia. Lomba akan terbagi dalam dua kategori yakni endurance dan circuit," kata Maya Watono.

Dikatakannya, momen ini adalah sejarah, karena ini untuk pertama kali Indonesia menggelar kejuaraan berkelas dunia ini dan kejuaraan ini juga digelar di empat kabupaten di kawasan Danau Toba.

Penyelenggaraan dua acara olahraga air berkelas dunia tersebut diharapkan bisa membawa citra Danau Toba di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata olahraga air bertaraf internasional.

Dengan menghadirkan Aquabike Jetski World Championship, InJourney berharap Danau Toba bisa menjadi water sport tourism andalan Indonesia. InJourney akan terus menghadirkan berbagai kegiatan spesial di Danau Toba sehingga angka kunjungan pariwisata di kawasan tersebut bisa terus meningkat.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini