Dirikan Rumah Silaturahmi Berkarya, Tokoh Muda Kota Medan Sofyan Sauri Titipkan Harapan Kepada Bang Ijeck Untuk DPR-RI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Salah seorang Tokoh dan Ustadz Muda di Kota Medan yang juga Owner Sepenuh Hati, Sofyan Sauri meresmikan Rumah Silaturahmi Berkarya di Jalan Lukah, Gang Masjid Nomor 43, Medan Amplas, Sabtu, (11/11/2023).

Dalam amatan awak media, Sofyan juga menyampaikan “Rumah ini kami jadikan rumah silturahim untuk Bapak Musa Rajekshah salah satu asbabul wurudnya adalah telah kami teliti dan telah kami amati bahwa kepala daerah di Sumatera Utara ini satu-satunya yang mau terjun dakwah khuruj fisabillilah masjid ke masjid hanya Bapak Musa Rajekshah. Beliau mengeluarkan harta, waktu bahkan pikiran untuk umat, mendakwahkan bagaimana memakmuran masjid dan bagaimana UMKM bisa terus berkembang naik kelas,” ujarnya.

Sofyan Sauri menjelaskan latarbelakang berdirinya rumah tersebut sebagai Rumah Silaturahmi Berkarya adalah sebagai bentuk apresiasi kepada Tokoh Masyarakat, Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang telah banyak berbuat untuk ummat dan rakyat dalam memakmurkan masjid hingga peduli dengan kemajuan UMKM, jelasnya.

Kepada awak media Sofyan menjelaskan bahwa sepenuh Hati adalah perkumpulan yang bergerak di bidang UMKM dan Keagamaan. Sepenuh Hati telah bergerak selama lima tahun dengan customer atau member yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia sebanyak kurang lebih 85.000 orang, lanjut Sofyan. 

“Dari total jumlah itu 60% dari Sumut, Produk UMKM Sepenuh Hati banyak ada parfum, ada olahan makanan dan minuman dan lainnya,” katanya.

Sofyan Sauri berharap 60 persen dari member Sepenuh Hati tersebut bisa mengambil bagian untuk mendukung Musa Rajekshah duduk di Legislatif DPR RI. 

“Insya Allah ke depan Pak Ijeck juga bisa menjadi orang nomor satu di Sumatera Utara,” harapannya. 

Sementara itu, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada Sofyan Sauri. 

“Saya ucapkan terima kasih, ini saya tidak pernah meminta kepada Ustadz Sofyan untuk berbuat seperti ini tapi beliau tergerak hati ingin membantu untuk perjuangan kita ini. Memang kamipun menyadari tak mungkin kami berjuang sendiri-sendiri,” ucap Ijeck. 

Ijeck berharap gerakan yang dilakukan Ustadz Sofyan Sauri ini bisa bermanfaat untuk orang lain. “Insya Allah semua ini Allah yang menggerakkan, silaturahmi ini karena Allah dan gerakan-gerakan ini tulus dan ikhlas sehingga nanti hasilnya bisa bermanfaat untuk umat dan yang lainnya,” tuturnya. 

Ijeck mengingatkan agar sikap apatis terhadap politik bisa dihilangkan khususnya di kalangan anak muda, untuk menentukan masa depan bangsa ini, kita harus melek politik khususnya anak muda. 

Sebelum meresmikan Rumah Silaturahmi Berkarya, Musa Rajekshah dan seluruh rombongan juga melakukan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Barkah, Jalan Selambo IV. Dalam kesempatan itu, turut berhadir Ustadz Azhari Akmal Tarigan yang mengisi ceramah dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Helmi Nasution.(AH/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini