GPA 66 Peringati Hari Pahlawan: Azhari AM Sinik Pimpin Upacara di Taman Makam Pahlawan Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - DPP Generasi Penerus Angkatan 66 (GPA 66) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023) pagi. Organisasi yang meneruskan titah dari eksponen 66 ini melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan, Medan. 

Berbagai kalangan usia hadir dalam upacara itu, termasuk tokoh eksponen 66 hadir sebagai pihak yang mewakili generasi tua. Sedangkan, GPA 66, para pelajar yang berasal dari SMP Negeri 3 Medan dan SMA Negeri 5 Medan hadir sebagai generasi muda. Ada juga Solidarity Community (SC) 234 dan Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Sumut turut hadir.

Upacara yang mengusung tema 'Menjaga Indonesia dari Ancaman Komunisme dan Liberalisme' ini dipimpin langsung Ketua DPP GPA 66, Azhari AM Sinik.  

Dalam kata sambutannya, Azhari AM Sinik mengatakan, "Kita usung tema ini, agar para generasi muda dapat bersiaga menangkal  angin komunisme dan liberalisme yang dapat menyerang kapan saja."

"Dengan memperingati Hari Pahlawan Nasional, kita bangun semangat kepahlawanan bagi generasi penerus bangsa dengan membangun idealisme kebangsaan dalam mempertahankan Pancasila dan UUD 1945," lanjutnya 

Usai menggelar upacara, dilanjutkan dengan menabur bunga dan meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan, yang dilanjutkan dengan penghormatan kepada jasa Pahlawan.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini