Perlombaan Oil Palm Marathon Run For Sustainable Oil Palm 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Perlombaan Oil Palm Marathon (Run For Sustainable Oil Palm) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Sumatera Utara bersama dengan PT. Socfindo Indonesia dan Badan Pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS), Sabtu ( 25/11) di Perkebunan Kelapa Sawit PT. Soc Fin Indonesia Kebun Bangun Bandar Kec. Dolok Masihul (Serga i)

Adapun Raundown Perlombaan, yaitu  Pukul 04.00 Wib, Area lomba mulai dibuka Pukul 05.00 Wib, Persiapan Lomba Pukul 05.15 Wib, Pemanasan bagi peserta. 

Pukul 05.30 Wib, Start Lomba 42K, dilepas oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi oleh Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Pusat dan Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara.

Pukul 05.40 Wib, Start Lomba 21K, dilepas oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi oleh Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Pusat dan Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara.

Pukul 05.50 Wib, Start Lomba 10K, dilepas oleh Bupati Sergai H. DARMA WIJAYA didampingi oleh Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Pusat dan Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara.

Pukul 06.00 Wib, Start Lomba 5K, dilepas oleh Bupati Sergai H. DARMA WIJAYA didampingi oleh Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Pusat dan Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara.

Pukul 10.00 Wib, Pengumuman Pemenang lomba, entertainment (Live music,dll)Pukul 10.30 Wib, Pembagian Hadiah Pemenang. 

Pukul 12.00 Wib, Finish road Running Race (Cot for 42 K) Pukul 12.30 Wib, selesai dilanjutkan acara hiburan.

Lintasan Perlombaan Oil Palm Marathon (Run For Sustainable Oil Palm) tahun 2023, yaitu Lomba jarak 5K (putra dan putri) : Peserta Lomba melintas diseputaran Desa Martebing Kec. Dolok Masihul Kabupaten Sergai. 

Lomba jarak 10K (putra dan putri) : Peserta Lomba melintas diseputaran Desa Martebing dan Desa Tanjung Maria. 

Lomba jarak 21K/Half Marathon (putra dan putri) : Peserta Lomba melintas diseputaran Desa Martebing, Desa Tanjung Maria dan Desa Kerapuh. 

Lomba jarak 42K/Full Marathon (putra dan putri) : Peserta Lomba melintas diseputaran Desa Martebing, Desa Tanjung Maria, Desa Kerapuh dan Desa Dolok Sagala. 

Penyematan Pin anti korupsi oleh Wakil Ketua Badan Pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS) Pusat Bapak MAULI, kepada Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara TIMBAS PRASAD GINTING. 

Sambutan dari Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara TIMBAS PRASAD GINTING,  Terima kasih atas sponsor yg mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar kegiatannya.

Kegiatan Marathon ini sudah 3 (tiga) kali dilaksanakan di Kabupaten Sergai dan kedepan bisa lebih meriah lagi.

kita berharap kedepannya akan lebih banyak peserta nya dari masing-masing Provinsi yg ada Indonesia dan peserta dari Luar Indonesia seperti Malaysia dan Kenya Afrika Timur Dll.

Sambutan dari Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Pusat _EDDY MARTONO  Mengatakan Saya lihat banyak pejabat pemerintah Kabupaten Sergai yg ikut dalam peserta perlombaan dan ini adalah dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini.

Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) sudah melaksanakan kegiatan ketiga kalinya di Kabupaten Sergai ini.

Terima kasih kepada Kebun Socfindo Indonesia karena menyiapkan tempat Maraton ini, dan sudah dilaksanakan disini pada tahun pertama dan tahun ketiga ini

Lanjut katanya terima kasih kepada panitia dan saya harap tahun depan lebih meriah lagi utk Indonesia maupun diluar Indonesia.

Kita masih Perlu banyak Kampanye yg dilakukan sehingga masyarakat banyak yg tahu kegiatan ini dan acara bisa lebih memeriah. Dan knp kita buat lintasan di areal kebun sawit, Ini utk memberitahukan dunia sawit kita di Indonesia tanpa sponsor dan pemerintah daerah Kabupaten Sergai Kegiatan kita ini tidak dapat berjalan dgn baik.

Sambutan Bupati Sergai H. DARMA WIJAYA, didampingi oleh unsur Forkopinda Kabupaten Sergai, yaitu Mengatakan Kita ucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT diberikan kesehatan dan kita dapat hadir mengikuti acara Oil Palm Marathon (Run For Sustainable Oil Palm) tahun 2023 di Kebun PT. Socfindo Bangun Bandar Kec. Dolok Masihul Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan berbahagia ini, saya atas nama pemerintah Kabupaten Sergai mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yg sebenar-benarnya atas terselenggaranya acara ini.oil palm Maraton ke 3 yg sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2019  dan 2022.

Kegiatan oil palm merupakan Lomba Marathon yg  menggunakan jalan sekitar kawasan kebun Bangun Bandar PT. Socfindo Indonesia Kec. Dolok Masihul Kabupaten Sergai.

Perkebunan sawit saat ini merupakan salah satu area yg menarik untuk dikembangkan menjadi tujuan Favorit Wisata lari buat masyarakat Indonesia dan manca negara, para peserta dapat menikmati indahnya alam diperkebunan sawit Kabupaten Sergai 

Lari Maraton berskala internasional ini sebagai Sport Tourism dimana peserta yg sebagian besar merupakan masyarakat umum, dapat menikmati bentang alam sembari berolahraga.

Event ini menjadi ajang promosi Produksi UMKM dan wisata Kabupaten Sergai, kami berharap Badan Pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS) siap utk mensupport oil palm Maraton ini, agar bisa diadakan secara berkelanjutan di tahun 2024 mendatang di Kabupaten Sergai.

Saya mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) dan Direktur Badan Pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS) kepada selaku tuan rumah yg telah membuat kegiatan ini, semoga apa yg kita laksanakan dan inginkan dapat terwujud.

Pembagian Doorprize kepada peserta lomba Oil Palm Marathon (Run For Sustainable Oil Palm) tahun 2023 oleh Panitia.(AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini