Polres Sergai Beri Paigam & Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Apel pemberian piagam penghargaan kepada Personil Polres Serdang Bedagai dan Masyarakat yang berprestasi Senin (13/11/2023) di Lapangan Hijau Polres Sergai.

Kapolres Serdang bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK melakukan kegiatan apel pemberian penghargaan kepada Personil Polres Serdang Bedagai dan Masyarakat yang berprestasi, 

Pemberian piagam penghargaan, kepada Personil, ASN, PHL serta Masyarakat mengambil tempat dan laporan Pemberian piagam penghargaan oleh pimpinan apel, adapun personil Polri, ASN, PHL serta masyarakat yang menerima piagam penghargaan antara lain Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus AIPTU RAJIN TUA SIHOMBING, PS. Kaurmintu Sat Samapta AIPTU MAHSARUDIN DAMANIK, Brigadir Sat Reskrim AIPTU JOSE RIZAL SIHOTANG, Phl Siwas SRI WAHYUNI ,SUPRIADI warga Dusun III Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai

Dalam Arahan Kapolres selaku pimpinan apel, mengatakan,  marilah kita senantiasa memanjatkan ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan serta masih dilindungi Allah SWT sehingga dapat melakukan segala aktifitas kita hari ini dan dalam keadaan baik.

Para perserta apel yang saya hormati, pada hari ini kita melaksanakan apel pemberian penghargaan kepada personel Polres Serdang Bedagai diberikan kepada 3 personel dan 1 PHL Polres Serdang Bedagai yang telah berprestasi antara lain Aiptu Rajin Tua Sihombing jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, Aiptu Mahsarudin Damanik jabatan ps. Kaurmintu Sat Samapta, Aiptu Jose Rizal Sihotang jabatan Brigadir Sat Reskrim dan Sri Wahyuni Jabatan PHL Siwas Polres Serdang Bedagai yang telah melaksanakan tugas kepolisian melebihi kewajiban tugas pokoknya, melaksanakan tugas operasional dan/atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri.

Pemberian penghargaan dilingkungan polri ini tertuang dalam peraturan kapolri nomor 3 tahun 2011 tanggal 21 april 2011, dimana indikator dalam pemberian penghargaan ini antara lain, memiliki integritas moral dan ketauladanan, berkelakukan baik, berdedikasi tinggi, setia dan loyal kepada negara dan polri, melaksanakan tugas kepolisian melebihi pokoknya, melaksanakan kewajiban tugas tugas operasional dan/atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan polri, tidak sedang dalam masa menjalani hukuman pidana atau hukuman disiplin atau kode etik profesi polri dan diusulkan oleh kabag, kasat, kapolsek dan kasi masing masing, kiranya pemberian penghargaan saat ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh personil, asn dan phl polres serdang bedagai.

Kepada rekan-rekan yang hari ini mendapat penghargaan, saya dan seluruh keluarga besar polres serdang bedagai mengucapkan terima kasih atas prestasi dan keberhasilan yang saudara saudari raih saat ini, kebanggaan ini hendaknya dapat mendorong saudara dan seluruh personel untuk saling berpacu agar meraih keberhasilan dibidangnya masing-masing, yang tentunya harus di barengi dengan kerja keras dan profesionalitas.

Para peserta apel yang saya hormati, saat ini juga polres serdang bedagai ada memberikan penghargaan kepada 1 (satu) orang masyarakat yang bernama bapak supriadi selaku warga dusun III desa pematang kuala kec. Teluk mengkudu kabupaten serdang bedagai, yang telah membantu kepolisian resor serdang bedagai dalam mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan kematian yang dilakukan tersangka m. Zauhari efendi kepada korban poniran yang terjadi pada hari kamis tanggal 02 november 2023 pukul 19.00 wib di depan rumah korban yang terletak di dusun I desa pematang kuala kec. Teluk mengkudu kab. Serdang bedagai dimana atas peran serta bapak supriadi pengungkapan kasus dan tertangkapnya tersangka hanya dalam waktu 8 (delapan) jam dari terjadinya tindak pidana.

Atas peran dari bapak supriadi yang telah membantu keberhasilan kepolisian resor serdang bedagai, untuk itu mari kita berikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bapak supriadi.

Demikian sambutan saya, semoga dalam pelaksanaan tugas tugas kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan kepada masyarakat, bangsa, dan negara kita semua selalu dilindungi dan mendapat ridho dari tuhan yang maha esa.

Kegiatan tersebut di hadiri selain Kapolres Sergai Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Waka Polres Serdang Bedagai *KOMPOL DAMOS C. ARITONANG, S.I.K, M.H, Para Kabag Polres Serdang Bedagai, Para Kasat Polres Serdang Bedagai, Para Kasi dan Kasubbag Polres Serdang Bedagai, Para perwira, personil Polres Sergai dan Polsek jajaran (AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini