Rahmansyah Sibarani Terpilih Ketua Umum FOKAL IMM Sumut, Pembangunan Gedung Sekretariat Prioritas Utamanya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Rahmansyah Sibarani terpilih menjadi Ketua Umum (Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Sumut  dalam  Sumut Musyawarah Wilayah FOKAL IMM Sumut dan ditutup secara Sekjen PP FOKAL IMM Yusuf Warsyim, Sabtu malam (18/11/2023) di Hotel Madani Medan.

Muswil yang dihadiri para alumni dan FOKAL IMM Kabupaten/Kota di Sumatera Utara itu, telah berhasil menetapkan 13 Formatur yang terpilih. Dari Hasi penghitungan suara formatur, Rahmansyah Sibarani memperoleh 53 suara sekaligus menjadi Ketua tim Formatur, Anang Anas Azhar 50 suara, Ahmad Khairuddin 49 suara, Rafdinal 47 suara, Ahmad Aswan Waruhu 36 suara,  Salman Nasution 44 suara, Sugiarti 42 suara, Maradoli Nasution 39 suara,

Salamuddin Nasution 36 suara, Yuniar 35 suara, Erlina Koto 34 suara, Hari Baron 34 suara dan Septian Eko 33 suara. 

Selanjutnya, 13 Formatur menetapkan Rahmansyah Sibarani menjadi Ketua Umum Terpilih PW FOKAL IMM Sumatera Utara. Dalam sambutannya Rahmansyah Sibarani, alam sidang penutupan  ustadz Rafdinal, meyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta Muswil yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin FOKAL IMM Sumut satu periode mendatang. 

Rahmansyah mengatakan, kepercayaan tersebut akan diterima dengan memberikan upaya terbaik bagi kemajuan FOKAL IMM Sumut. Program pembangunan gedung sekretariat adalah salah satu prioritas utama yang akan dilakukan, agar keberadaan organisasi didukung oleh sekretariat sebagai pusat kegiatan. 

Selain itu, Rahmansyah juga menegaskan bahwa tidak akan membawa FOKAL IMM Sumut untuk kepentingan politik dan partai politik tertentu walau dirinya adalah seorang politisi dari Partai Nasdem. 

Sementara Ketua Umum yang lama, Sahlan Marpaung dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Muswil dengan baik dan menggembirakan. 

Sahlan Marpaung mengucapkan selamat atas terpilihnya Rahmansyah Sibarani menjadi Ketua Umum FOKAL IMM Sumut menggantikan dirinya untuk periode berikutnya. Ucapan selamat juga disampaikan Sahlan Marpaung kepada 13 Formatur terpilih dan berharap agar kepengurusan yang nanti terbentuk, dapat bekerja lebih baik dan melakukan berbagai program kegiatan yang membuat keberadaan FOKAL IMM Sumut lebih dikenal oleh masyarakat luas. 

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat FOKAL IMM, Dr. Yusuf Warsyim, menyampaikan ucapan selamat kepada Rahmansyah Sibarani yang terpilih sebagai Ketua FOKAL IMM Sumut dalam musywil yang diselenggarakan selama satu hari penuh tersebut.

Ucapan selamat juga disampaikan Yusuf Warsyim kepada semua Formatur terpilih. Yusuf Warsyim berharap kepengurusan baru segera terbentuk dan dilantik. 

Perhelatan politik Nasional sudah menunggu, FOKAL IMM Sumut harus berperan aktif dalam mendorong Pilpres dan Pileg yang jujur dan adil serta demokratis, serta ikut menjadi komponen masyarakat yang cerdas dalam menyikapi berbagai opini dan berita yang berkembang. 

Terkait isu Pilpres dan Pileg curang, FOKAL IMM Sumut harus mampu menjelaskan bahwa semua kontestan punya tanggung jawab untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan demokratis.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini