500 Anak Sekolah Dasar Diberikan Makanan Tambahan Bergizi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 500 Anak Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari 400 Siswa SDN 010086 Selawan dan 100 Anak SDN 010099 Selawan diberikan makan tambahan oleh Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan Elfina br Tarigan, MKT di SDN 010086 Selawan, Kamis (14/12/2023).

Pemberian Makan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) ini merupakan, kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik Sekolah Dasar dalam bentuk kudapan yang aman dan bergizi, dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan karena gizi merupakan salah satu factor penentu keberhasilan tumbuh kembangnya anak secara optimal.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Ali Mughofar, S.Sos, mengatakan bahwa pemberian makanan tambahan ini untuk memperbaiki asupan gizi dan ketahanan fisik tubuh.

"Makanan tambahan ini berupa nasi, lauk pauk, buah, sayuran dan susu untuk anak sekolah dasar dalam memperbaiki asupan gizi anak, "katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Asahan, Elfina Tarigan MKT, menjelaskan bahwa dari data SSGI 2022 menunjukan prevalensi stunting di Kabupaten Asahan sebesar 15,3% dan gizi kurang 10,6%.

"Masalah kekurangan gizi pada anak dalam proses tumbuh kembang masih sangat tinggi. Untuk itu, program PMT-AS menjadi salah satu upaya pencapaian dalam pembangunan nasional, terkait pengentasan masalah gizi pada anak sekolah, "sebutnya.

Selanjutnya, Elfina Tarigan juga menghimbau masyarakat untuk selalu gemar mengkonsumsi ikan, sayur dan buah-buahan serta menghindari makan jajanan pasar, karena makanan jajanan belum tentu sehat. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini